. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 20 Desember 2011

Inilah 10 Hotel Ramah Lingkungan Pemenang Green Hotel Award 2011

Green Hotel Award (GHA) 2011 yang diselanggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk kali pertama menetapkan 10 hotel sebagai pemenangnya. Ajang ini diikuti sejumlah hotel bintang 4 dan 5 di Indonesia yang telah menerapkan kepedulian terhadap lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Hotel di Bali mendominasi award ini. Hotel apa saja?

Ke-10 hotel tersebut adalah Matahari Beach Resort & Spa (Bali), Discovery Kartika Plaza Hotel (Bali), Holiday Inn Resort Batam, Angsana Bintan, Meliana Benoa Bali, Losari Spa Retreat & Coffee Plantation (Magelang-Jawa Tengah), The St. Regis Bali Resort, Melia Bali Villa & Spa Resort, The Dharmawangsa Jakarta, dan Gran Melia Jakarta Hotel.

Ke-10 hotel di atas berhak mewakili Indoensia dalam ajang serupa tingkat ASEAN. “Rencananya award Green Hotel tingkat ASEAN akan diberikan pada acara ASEAN Tourism Forum (ATF) pada Januari 2012 di Manado, Sulawesi Utara,” jelas Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata (PDP), Kemenparekraf Firmansyah Rahim usai acara GHA 2011 di Jakarta, Senin,(19/12/2011).

Ada 290 hotel anggota PHRI yang ikut ajang ini. Setelah melalui proses seleksi dan penilaian tim juri ada 32 hotel yang lolos verifikasi. Tapi satu hotel yakni Hotel Shangrila Surabaya mengundurkan diri karena tidak siap untuk dinilai sehingga jumlah hotel yang dinilai ada 31 hotel.

“Usai dilakukan cross check dengan melakukan kunjungan ke lapangan, dewan juri akhirnya memilih 24 hotel yang dinilai layak mendapatkan penghargaan green hotel ini,” terang Firmansyah.

14 hotel lainnya yang mendapat penghargaan GHA 2011l dan boleh mengikuti ajang yang sama pada 2013 nanti adalah Banyan Tree Ungasan (Bali), Banyan Tree Bintan, Maya Ubud Resort & Spa (Bali), Novotel Palembang Hotel & Residence, Alila Villas Uluwatu (Bali), The Shangri_La Hotel Jakarta, Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Hyatt Regency Yogyakarta, Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Sahid Jaya Lippo Cikarang, Jogjakarta Plaza Hotel, Bintan Lagoon Resort, Nusa Dua Beach Hotel & Spa (Bali), dan Grand Swiss-Belhotel Medan.

Naskah Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: Irhamna Ilham Muaz, PKP Kemenparekraf

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP