. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 07 Agustus 2023

Indonesia Shopping Festival 2023 Pasang Target 75 Juta Pengunjung


Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023 bakal digelar di 400 mall di seluruh wilayah Indonesia selama 10 hari, mulai tanggal 10-20 Agustus.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) selaku penyelenggara memasang target  bisa mencapai 75 juta pengunjung selama penyelenggaraan ISF tahun kedua ini.

Hal itu terungkap dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia Alphonzus Widjaja menjelaskan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bahwa penyelenggaraan ISF tahun lalu berhasil menjaring 65 juta pengunjung di 400 mall di Indonesia selama 10 hari. "Tahun ini kami targetkan naik 15 persen, mudah-mudahan bisa mencapai 75 juta pengunjung selama 10 hari," terangnya.

Transaksi ISF tahun lalu selama 10 hari di 400 mall mencapai Rp19,5 triliun.  "Mudah-mudah tahun ini target penjualannya Rp21,5 triliun atau ada kenaikan 10 persen," ungkapnya.

Acara kegiatan rutin tahunan ini, lanjutnya bukan hanya promo belanja tapi juga bermacam event dan  lomba terkait perayaan HUT ke-78 RI.


Di ISF 2003 akan ada pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan, festival kuliner khas Nusantara, pertunjukan kesenian daerah, dan midnight sale. 

Misalnya pesta durian lokal Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta; midnight sale di Grand Indonesia, Jakarta; peragaan busana, pameran, dan workshop Indonesia Fashion Chamber & Dekranasda Jawa Barat di 23 Paskal Shopping Center, Bandung; pagelaran fesyen desainer lokal & UMKM di DP Mall, Semarang; serta acara trunk show Endek & Kebaya Bali oleh UMKM Ibu Gubernur Bali dan pertunjukan Tari Panyembara di Sidewalk Jimbaran, Bali.

Pembukaan Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023 akan diadakan serentak di beberapa kota besar pada 10 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB dengan Kota Bandung dipilih sebagai lokasi utama acara pembukaan Indonesia Shopping Festival 2023. Sementara untuk beberapa kota lain juga digelar secara live pada waktu yang bersamaan yakni di DKI Jakarta berlokasi di Grand Indonesia, Semarang di DP Mall Semarang, Bali di Sidewalk Jimbaran Bali dan Bandung di 23 Paskal Shopping Center.

Ketua Umum DPP Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Hariyadi Sukamdani mengatakan turut mendukung ISF 2003 untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan tahun ini.

ISF 2023 juga mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 


Bentuk dukungannya sebagimana disampaikan Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf, Dessy Ruhati antara lain memfasilitasi untuk proses perizinan penyelenggaraan event ini serta promosi dan publikasinya.

"Kami juga berkoodinasi dengan pihak mall agar setiap mall ada event-nya, tidak boleh hanya kasih diskon agar bisa meningkatkan kunjungan wisatawan belanja baik domestik maupun mancanegara," terangnya.

Teks & foto: Adji TravelPlus @adjitropis



0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP