. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 22 Desember 2020

Wishnutama Pimpin Rapim Terakhir Kemenparekraf secara Hybrid, Ini Pesannya


Setelah posisinya digantikan Sandiaga Salahuddin Uno, sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio masih menyempatkan memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) terakhir Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) secara hybrid, Selasa (22/12/2020).

"Pesan saya untuk seluruh pegawai @kemenparekraf.ri pastikan berbuat yang mulia dalam menjalankan tugas kita, karena tidak pernah ada waktu yang salah untuk berbuat baik... Dan tidak pernah ada waktu yang baik untuk berbuat salah," begitu captions yang ditulis Wishnutama di bawah 8 foto unggahannya di akun Instagram (IG) pribadinya @wishnutama usai memimpin rapim tersebut.


Mas Menteri Tama begitu Wishnutama biasa disapa ini pun mengungkapkan kebanggaannya sebagai Menparekraf.

"Sebuah kebanggaan yang luar biasa pernah mengabdi bersama mbak Wamen @angelatanoesoedibjo dan semua tim @kemenparekraf.ri untuk bangsa dan negara ini 🇮🇩🙏🏼," sambungnya masih di-captions tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wishnutama juga tak lupa menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada mbak Wamen @angelatanoesoedibjo dan semua teman-teman @kemenparekraf.ri atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam menghadapi tantangan yang amat berat akibat pandemi ini.


Unggahan yang sudah disukai 70 ribu lebih warganet saat TravelPlus Indonesia buat tulisan ini pun mendapat 1.300 lebih komentar.

"Saya yakin ada satu kedudukan yang lebih pantas untuk Mas Tama pegang. Insya Allah. Aamiin," ujar @chancil.chan.

Sementara itu pemilik akun
@mesyaas berucap: "Terima kasih bapak sudah melakukan yang terbaik, saya sedih tapi bangga sama bapak💛🔥".


Hadir dalam Rapim itu antara lain  Angela Tanoesoedibjo, Giri Adnyani, Nia Niscaya, Rizki Handayani, Ricky Pesik, dan Prabu Revolusi.

Jujur selama Wishnutama menjadi Menparekraf, TravelPlus sekalipun belum pernah bertemu tatap muka secara langsung dengan mas menteri satu ini. Hanya beberapa kali via webinar di zoom meeting dan komunikasi via WA.

Padahal beberapa menteri di kementerian yang membidani kepariwisataan ini, sebelumnya mulai dari Joop Ave sampai Arief Yahya, TravelPlus pernah face to face untuk wawancara, jumpa pers, door stop, dan berbagai kesempatan lain.

Kendati begitu, jejak digital Wishnutama di TravelPlus lumayan banyak. Terutama diawal-awal pandemi. Ketika itu Mas Tama masih suka membalas WA TravelPlus dan kemudian menjadi bahan berita.


Di slide photo ke-8 yang diunggahnya, Wishnutama nampak melambaikan tangan, tanda perpisahan kepada para peserta Rapim.

Selamat jalan Mas Tama, selamat berkarya di tempat lain dengan segudang pengalaman kreativitas yang membanggakan.

Sebagai pengingat, Wishnutama diperkenalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bagian dalam Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Oktober 2019. Serah-terima jabatannya ketika itu dilakukan hanya berselang 2 jam setelah ia dilantik Jokowi.

Sosok pria kelahiran Jayapura, 4 Mei 1970 ini memang tidak asing bagi publik Indonesia karena dia adalah pendiri dan CEO NeT TV, serta sutradara sutradara Opening dan Closing Asian Games 2018.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.@wishnutama & adji


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP