. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 23 Desember 2020

Mas Tama Yakin Menparekraf Baru Bisa Bangkitkan Parekraf, Bang Sandi Ajak Berkolaborasi


Wisnutama (Mas Tama) optimis ditangan sahabatnya Sandiaga Salahuddin Uno (Bang Sandi) yang hari ini dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/12/2020), bisa cepat membangkitkan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Parekraf (Parekraf).

Hal itu disampaikan Mas Tama lewat akun pribadi Instagram (IG)-nya @wishnutama selepas acara serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung secara hybrid di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf.

"Dibawah kepemimpinan Menparekraf mas @sandiuno saya yakin @kemenparekraf.ri akan banyak inovasi dan terobosan agar pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera bangkit dan jauh lebih baik dari sebelumnya," tulisnya di bawah 4 foto acara sertijab yang diunggahnya.

Mas Tama juga memberi ucapan sekaligus doa buat Bang Sandi 

"Semoga sahabat saya mas @sandiuno sukses dalam menjalankan amanah dan tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif. Sejak lama saya sangat kagum dengan prestasi hebat dan semangat beliau. Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin YRA 🙏🏼," sambungnya.

Saat berita ini TravelPlus Indonesia tulis, unggahan yang menyejukkan tersebut  sudah disukai 84,236 warganet dengan 963 komentar, termsuk komentar dari Bang Sandi dan aktris Ayu Shita.

"Terimakasih Mas Tama atas doa dan dukungannya. Semoga Mas Tama dan keluarga diberi kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. Saya dan pastinya masyarakat Indonesia menunggu karya-karya berikutnya," tulis Bang Sandi.

"Salut you Mas @wishnutama," ungkap @ayushita.


Bang Sandi pun menggunggah 1 foto sertijab yang TravelPlus nilai paling menyentuh dibanding foto-foto lain dalam acara tersebut di akun pribadinya @sandiuno.

Di bawa foto teesebut, Bang Sandi memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Mas Tama, Mbak Angela, dan jajaran yang telah bekerja keras memimpin Kemenparekraf khususnya selama masa pandemi ini.

Kepada Mas Tama, sambungnya, mari  berkolaborasi untuk memajukan sektor Parekraf.

"Saya sudah mengenal lama dan mengikuti kiprah Mas Wishnutama jauh sebelum sahabat saya ini menjabat sebagai menteri," tulis Papa Online ini.

Masa pandemi Covid-19 yang sudah banyak memberi dampak besar bagi berbagai sektor tak terkecuali sektor ini merupakan suatu tantangan yang besar. 

"Namun kita harus optimis bahwa sektor Parekraf pasti akan segera pulih, bangkit, dan lapangan kerja yang sempat hilang akan kembali tercipta," ungkap Bang Sandi masih di unggahan  yang sudah disukai 221,961 warganet dengan 2,956 komentar ketika berita ini TravelPlus buat.

Di siaran pers yang TravelPlus terima.dari Biro Konsultasi Kemenparekraf, Bang Sandi mengatakan Presiden Joko Widodo, secara khusus menyampaikan pesan untuk dapat bergerak cepat dalam mempersiapkan destinasi super prioritas dari seluruh aspek agar bisa terskema dengan baik mulai dari infrastruktur, seni budaya, sumber daya manusia dan sebagainya.

Selanjutnya menyiapkan kalender kegiatan (calendar of event) pada setiap destinasi terutama destinasi lima super prioritas agar sektor pariwisata bukan hanya bertahan dan pulih. 

"Calendar of event dari yang berskala kecil mingguan, juga bulanan dalam skala regional dan yang world class. Jadi itu semua perlu kolaborasi," kata Bang Sandi. 

Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, lanjut Bang Sandi, menambahkan pesan agar dapat menjalankan protokol secara disiplin. 

Sektor ekonomi kreatif sebagai pencipta lapangan kerja untuk dapat dilakukan pendekatan yang holistik sehingga lebih dari 30 juta para pelaku dan tenaga kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini bisa terbantu. Juga inovasi produk seperti wisata halal desa wisata dan beberapa kegiatan yang menyentuh aspek ekonomi kreatif. 

"Kita tidak punya banyak waktu, kita harus dapat melakukan tiga hal yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi, kita lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara," tegas Bang Sandi.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.@wishnutama & @sandiuno


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP