. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 12 Oktober 2019

Resepsi Pernikahan di Kolam Renang KJ Hotel Yogyakarta, Hemm.., Jauh Lebih Berkesan

Biasanya kolam renang (swimming pool) yang ada di hotel berbintang digunakan untuk aktivitas berenang buat tamu yang menginap dan pengunjung umum. Tapi di KJ Hotel Yogyakarta, kerap pula  dimanfaatkan untuk akad nikah sekaligus resepsi pernikahan, pesta ulang tahun, dan lainnya. Wow keren.

Buktinya pada Sabtu (12/10/2019), di kolam renang KJ Hotel Yogyakarta dipakai untuk akad nikah sekaligus resepsi pasangan pengantin asal Jogja.

Pantauan TravelPlus Indonesia saat menginap di hotel bintang 4 yang berada di Jl. Parangtritis No.120 Yogyakarta ini, acara akad nikah pasangan tersebut berlangsung pagi hari. Kemudian disusul acara resepsinya sampai jelang makan siang.

Panggung pernikahan (wedding stage)-nya ditempatkan di sisi kanan kolam renang, menghadap kolam renang yang berlantai dasar biru.

Pelaminannya berupa dinding kayu bercat coklat yang diberi hiasan rangkaian bunga di bagian atas serta tiga kain putih sebagai gorden bagian belakang.

Di atas panggungnya ada kursi panjang untuk mempelai pria dan wanita serta dua kursi di bagian kiri dan dua kursi lagi di bagian kanan untuk orangtua masing-masing mempelai. Warna kursinya juga coklat. Sedangkan lantai panggungnya dialasi permadani berwarna merah.

Sementara deretan bangku buat para tamu ditempatkan di bagian kiri kolam renang.

Guna mempercantik dan menambah atmosfir resepsi pernikahan, di tepi kolam renang dihiasi balon warna putih dan hijau. Sedangkan di lantai gazebo di tepi kolam renang, ditempatkan hiasan sepasang bangau dari handuk.

Menurut general manager KJ Hotel Yogyakarta Veri Diana acara akad nikah dan resepsi pernikahan sudah sering digelar di swimming pool yang berada di lantai dasar, samping Ila Kitchen, restoran hotel ini.

"Selain di ballroom yang berkonsep indoor di lantai 8 hotel ini, acara akad nikah sekaligus resepsinya juga sering diadakan di swimming pool KJ Hotel Yogyakarta," terang Veri Diana yang akrab disapa Nana.

Akad nikah dan resepsi di swimming pool KJ Hotel Yogyakarta diminati bisa jadi karena biayanya lebih terjangkau, pun memberikan atmosfir yang berbeda dan tentunya jauh lebih berkesan karena berkonsep outdoor.

Marketing communication (Marcomm) atau Public Relation (PR) KJ Hotel Yogyakarta Annisa Puspita Sari mengatakan harga paket wedding di swimming pool cuma Rp 120 ribu/pax, minimal 300 orang dengan durasi 4 jam.

"Harga tersebut sudah termasuk prasmanan satu kali dan satu kamar tipe Deluxe satu malam untuk pengantin," jelas Annisa seraya menambahkan KJ Hotel memiliki total 122 kamar beragam tipe yakni Superior, Deluxe, Family Suite, dan KJ Suite dengan tarif mulai dari Rp 1,1 juta sampai Rp 2,5 juta/kamar/malam.

Kata Annisa kalau tidak ada acara akad nikah dan resepsi, kolam renang yang buka 24 jam tersebut bisa digunakan tamu yang menginap, secara gratis.

"Buat pengunjung umum yang tidak menginap juga bisa berenang di kolam renang hotel ini dengan tarif Rp 55 ribu per orang sudah termasuk makanan kecil dan minuman," tambah Annisa.

Pada malam hari, tamu dan pengunjung juga bisa melihat suguhan live music di kolam renang  sambil menikmati kopi dan minuman lain serta aneka makanan ringan.

Kolam renang di KJ Hotel Yogyakarta memiliki 3 kolam yakni kolam untuk orang dewasa, kolam untuk anak-anak, dan kolam jacuzzi.

Tamu maupun pengunjung juga bisa memanfaatkan jacuzzi secara cuma-cuma.

"KJ Hotel menjadi satu-satunya hotel di area Selatan Yogyakarta yang dilengkapi kacuzzi yang buka setiap hari mulai pukul 5 sore sampai 11 malam," terang Annisa.

Kembali ke resepsi pernikahan pasangan dari Jogja di swimming pool KJ Hotel Yogyakarta, selepas para tamu memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai, kemudian ada hiburan penampilan women wedding singer yang melantunkan sejumlah lagu romantis baik Indonesia maupun Barat.

Kedua mempelai pun tak mau kalah, ikut menyumbangkan sebuah lagu favorit mereka berdua.

Nah, buat Anda yang berencana melangsungkan akad nikah dan resepsi berkonsep outdoor di swimming pool KJ Hotel Yogyakarta maupun indoor di ballroom-nya, atau ingin menginap di salah satu tipe kamarnya yang mewah nan elegan lalu menikmati fasilitas kolam renang dan jacuzzi-nya, bisa pesan antara lain lewat email reservation@kjhoteljogja.com, via FB/IG @kjhotelyogyajarta atau website-nya www.kjhoteljogja.com.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Resepsi pernikahan pengantin asal Jogja di swimming pool KJ Hotel Yogyakarta, Sabtu (12/10/2019).
2. Suasana kolam renang diabadikan dari lantai 2 KJ Hotel Yogyakarta.
3. Tamu resepsi pernikahan di dekat gazebo kolam renang.
4. Wajah bagian depan KJ Hotel Yogyakarta.
5. Salah satu kamar KJ Hotel Yogyakarta type Deluxe.
6. Suasana swimming pool pada malam hari.
7. Pesona kolam renang dari lantai 7 KJ Hotel Yogyakarta.


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP