. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 03 Oktober 2019

Ini Film Korea dan Indonesia yang Bakal Disuguhkan di KIFF 2019

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 akan digelar pada tanggal 10 Oktober hingga 13 Oktober 2019.

Lokasinya di lima kota, yakni Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV Paris van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City), dan Medan (CGV Focal Point).

Adapun rangkaian acaranya dimulai dengan penayangan khusus atau pre event show yang akan menayangkan film Sunny dan Bebas pada Rabu, 9 Oktober di CGV Grand Indonesia untuk umum dan media.

Dalam siaran pers yang dibagikan usai jumpa pers di Jakarta, Kamis (3/10/2019), disebutkan sebanyak 15 film Korea akan tayang selama KIFF 2019, sekaligus mengedukasi penonton tentang sejarah, budaya dan kehidupan sosial masyarakat Korea.

Film ‘The Bad Guys: Reign of Chaos’ yang disutradarai oleh Son Yong-ho dan dibintangi oleh Kim Sang-joong, Ma Dong-seok dan Kim A-joong akan menjadi pembuka KIFF 2019 pada 10 Oktober.

Film Korea unggulan lainnya yang akan diputar selama festival di antaranya ‘Tazza: One Eyed Jack’, ‘The Gangster, The Cop the Devil’, ‘Parasite’.

Sementara film Indonesia yang akan ditampilkan antara lain, ‘Bebas’, dan ‘Dua Garis Biru’.

Pada pemutaran kedua film tersebut, para pemainnya akan hadir untuk menyapa, ataupun berdiskusi dengan penonton.

Penonton yang ingin menikmati film-film diputar di KIFF 2019 yang cukup membeli tiket dengan harga Rp15.000 saja.

Penonton bisa hadir pada hari-H dan langsung membeli tiket-tiket film yang akan ditontonnya hari itu di ticket box. Ticket box KIFF 2019 dibuka mulai jam 10.00 WIB di hari-hari festival.

Duta Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia, pejabat pemerintah Indonesia, pekerja film Indonesia, dan tamu penting lainnya termasuk aktris utama film ‘Sunny’, Kang Sora diagendakan menghadiri pembukaan KIFF 2019 pada 10 Oktober.

Film Sunny yang dirilis pada tahun 2011 ini diproduksi ulang oleh Miles Films dengan judul ‘Bebas’ yang rilis nasional di bioskop mulai tanggal 3 Oktober 2019.

Acara tahunan KIFF yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh Korean Cultural Center (KCC) Indonesia dan CGV Cinemas ini bertujuan untuk memperkuat kegiatan pertukaran budaya Indonesia dan Korea di Indonesia melalui film.

KIFF diadakan pertama kali pada tahun 2013 dan kemudian menjadi acara tahunan dengan okupansi kursi rata-rata mencapai 70%, mengambil peran dalam ‘Korean Wave’, istilah untuk semakin berkembang dan populernya sisi hiburan dan budaya asal Korea, termasuk musik dan drama Korea di Indonesia.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig @adjitropis)
Foto: dok.kiff2019

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP