. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 02 Juli 2019

Tim Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia 2 Ditargetkan Pecahkan Rekor Dunia

Pelajar SMAN 28 Jakarta yang tergabung dalam URaL 28 tengah melakukan ekspedisi mengelilingi Danau Toba di Sumatera Utara dengan menggunakan kayak. Ekspedisi tersebut ditargetkan memecahkan rekor dunia.

Tim Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia ke-2 sudah dilepas lewat upacara yang dipimpin oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Maryono mewakili Kepala Sekolah SMA Negeri 28 Jakarta Rita Hastuti di halaman SMA Negeri 28 Jakarta.

Upacara pelepasan 15 anggota tim ekspeeisi ditambah official ini diikuti sekitar 50 anggota Ural 28 Jakarta.

Pelepasan dilakukan dengan menyerahkan dayung kayak secara simbolis dari Ketua EKPI 2 Argi Nurfajri didampingi Ketua URaL Rafif Ibrahim kepada Maryono.

Turut menyaksikan pembina URaL 28 Cahyo Eko dan Nila Kusumawardhani juga perwakilan orangtua siswa.

Tim EKPI 2 mengelilingi lingkar dalam Danau Toba sepanjang ± 135 Km pada tanggal 28 Juni 2019 – 13 Juli 2019.

Ekpedisi ini juga bertujuan untuk mencetak rekor pertama baik di tingkat Indonesia maupun di tingkat dunia sebagai pelajar yang mengelilingi lingkar dalam Danau Toba dengan kayak yang nantinya rekor tersebut akan dicetak di MURI.

Peserta ekspedisi adalah pelajar SMAN 28 Jakarta yang tergabung dalam organisasi pencinta alam URaL 28 yang terdiri dari 6 orang pendayung, 3 orang tim sosiologi pedesaan dan 4 orang team support.

Dipilihnya kayak dalam ekspedisi ini karena kayak fleksibel untuk digunakan diberbagai medan air di Indonesia baik sungai, danau ataupun lautan, maupun di wilayah yang tidak memungkinkan untuk dilalui oleh kapal.

Selain itu ekspedisi menggunakan kayak ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan sosiologi pedesaan yang akan mengeksplorasi kebudayaan dan kearifan lokal di sekitar lokasi ekspedisi.

“Sebagai bagian dari pencinta alam kami melakukan ekspedisi ini dengan tujuan memperkenalkan pariwisata di Indonesia pada umumnya dan Danau Toba pada khususnya. Sebagai pelajar kami juga ingin mempersembahkan prestasi yang terbaik untuk sekolah dan bangsa. Kami berharap dengan adanya ekspedisi ini dapat menumbuhkan minat para pelajar terutama anggota pencinta alam akan olahraga air dan kecintaan terhadap Indonesia sebagai negara maritim dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia,” tutur Argi Nurfajri selaku ketua Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia 2 – URaL SMAN 28 Jakarta.

Naskah:  Julie Indahrini/TravelPlus Indonesia
Foto:  Rakha' Ayu Rengganis

Captions:
1. Tim Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia 2 – URaL SMAN 28 Jakarta tengah mengarungi Danau Toba dengan kayak. (foto: Rakha')
2. Danau Toba berpredikat sebagai salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas atau 'Bali Baru'. (foto: adji)
3. Sepenggal pesona Danau Toba bagian Selatan. (foto: adji)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP