. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 08 April 2019

Terpesona Keindahan Alam Sumbar, Bunga Jelitha Sampai Jatuh Cinta

"Keindahan alam Sumatera Barat, Indonesia.., patut diakui.., aku jatuh cinta!! 😍".

Begitu tulis pemilik lengkap Bunga Jelitha Ibrani di akun Instagram (IG)-nya @bungajelitha66, Senin (8/4/2019).

Di IG-nya, Puteri Indonesia 2017 itu membagikan 10 fotonya saat berkunjung ke beberapa objek wisata ternama di Sumbar, yaitu foto saat dia berada di Kelok 9, Lembah Harau, Jam Gadang, Ngarai Sianok, Air Terjun Lembah Anai, Lobang Jepang, dan lainnya.

Saat berita ini TravelPlus Indonesia buat, unggahan Bunga yang pernah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2017 itu sudah disukai 10 ribu lebih warga net dengan 103 komentar, di antaranya dari sang kekasihnya sendiri, Syamsir Alam, mantan pesepakbola yang pernah bermain di Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC.

"Kampuang awak ❤," kata @syamsir11alam yang memang orang Minang (sebutan orang yang berasal dari Sumbar) yang kini berprofesi sebagai presenter sebuah acara petualangan di salah satu TV swasta.

Sejumlah warga net yang lain berkomentar menggoda.

"Wow kak bunga. Apalagi pria Minangnya penuh keindahan," ujar @ananohio.

"Deuh yang mau jadi 'uni' rancak bana😍😍," tulis @ivoivone_yolanda.

Ada juga beberapa warga net yang tertarik ingin ke Sumbar gara-gara melihat foto-foto Bunga tersebut.

"Liat foto2 begini jadi mau ke Sumatera Barat," ungkap @vitapaays29.

"Jadi kangen, hayu kita ke Padang lagi mbak," ajak @shofiristant.

Sementara sejumlah warga net lainnya, justru memuji kecantikan Bunga yang hanya mengenakan kemeja putih dan celana blue jeans di foto-foto tersebut.

"Kurang sayap nih.. udah mirip bidadari ❤❤❤," ucap @radithidayat060.

"Mbakkkk kapan jeleknyaaa sih cantik mulu 😭😭😭😭," kata @esadega.

"Kamu juga indah kak, patut diakui," puji @nhuviraarahma.

Bahkan ada yang meminta Bunga balik ke Sumbar lagi. "Smoga uni tahun besok berkunjung ke 50 Kota lagi," pinta @ririana_backri.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Sumbar Oni Yulfian, membenarkan perihal kedatangan Bunga Jelitha ke Sumbar ketika TravelPlus Indonesia mengkonfirmasi hal itu lewat pesan WA.

"Benar dia (Bunga Jelitha-red) diundang oleh Kabupaten Limapuluh Kota," balas Oni.

Ketika Bunga di Padang, lanjut Oni, dirinya sedang berada di Sungai Penuh. "Saya dikasih tahu saat dia sudah di lokasi. Kalau mau info lebih detil bisa kontak Kadispar Kab 50 Kota," ujar Oni.

Sebelumnya Oni pernah menjelaskan kalau tahun ini even wisata Sumbar yang masuk daftar 100 Calendar of Events (CoE) Nasional pilihan Kemenpar ada tiga yaitu Tour de Singkarak (TdS)  yang akan digelar tanggal 2 - 10 November,  Pasa Harau Art & Culture Festival tanggal 9 - 11 Agustus, dan Festival Pesona Budaya Minangkabau tanggal 4 - 7 Desember mendatang.

Selain sport tourism balap sepeda, Sumbar pun masih memiliki sederet sport toursim event lain seperti selancar (surfing), lari marathon, paralayang (paragliding), offroad, panjat tebing alam, dan lainya.

"Kalau untuk surfing, Sumbar punya Mentawai yang sudah tersohor sebagai salah lokasi surfing dambaan para surfer dunia. Tahun ini di Mentawai akan digelar World Surfing League (WSL) yang akan diikuti para peselancar profesional dalam dan luar negeri," terang Oni.

Sementara sport tourism lari marathon, Sumbar kini punya dua event. Pertama Minang Geopark Run di kawasan wisata Taman Bumi atau Geopark Ngarai Sianok dan Mandeh Run di Kawasan Wisata Terpadu Mandeh.

"Di perairan Mandeh juga terdapat beberapa spot dive, jadi wisatawan bisa menyelam atau diving maupun snorkeling," tambah Oni.

Buat wisatawan yang hobi mendaki gunung, bisa mendaki Gunung Marapi, Singgalang, Talang, Tandike, dan satu lagi Gunung Kerinci yang berada di antara Sumbar dan Jambi.

Khusus peminat olahraga dirgantara paralayang bisa di Puncak Lawang, Kabupaten Agam yang berketinggian 1.210 Mdpl dan disebut-sebut sebagai lokasi terbaik di Asia Tenggara untuk olahraga Paralayang.

Buat yang senang berarung jeram atau rafting, lanjut Oni, Sumbar punya beberapa sungai yang menantang untuk diarungi antara lain Batang Anai di Kabupaten Padang Pariaman.

Kadispar Kabupaten Limapuluh Kota, Nengsih menjelaskan pihaknya mengundang  Bunga Jelitha dalam Rangka pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2019 baru-baru ini. "Dia kami undang sebagai juri dan bintang tamu πŸ™," ungkap Nengsih.

Terkait kehadiran Bunga Jelitha di Sumbar, Oni mengatakan seharusnya lebih ada sisi eksposurnya.  "Mas.... ada ide?," tanya Oni.

"Next, lebih bagus lagi kalau mengundang public figure menyertakan pula sejumlah jurnalis/travel blogger berpengalaman supaya setiap objek wisata yang dikunjungi atau suguhan atraksi seni budaya yang dilihat pesohor itu bisa diberitakan sehingga lebih terekspos, termasuk hotel yang diinapi serta kuliner/rumah makan yang dicicipi/didatangi. Jadi lebih komplit.., tidak cuma di IG," imbau TravelPlus Indonesia.

Kalau begitu, sambung Oni, ini menjadi catatan buat pengundang untuk memanfaatkan kehadiran setiap pesohor yang diundang agar daya tarik wisatanya juga bisa lebih terangkat.

"Ok, nanti diingatkan lagi. Hal-hal seperti ini memang belum begitu dipahami di daerah... News value masih asing," pungkas Oni.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.@bungajelitha66

Captions:
1. Bunga Jelitha selfie berlatar Kelok 9.
2. Bunga Jelitha di Jam Gadang.
3. Bunga Jelitha di Lembah Anai.
4. Bunga Jelitha di Lobang Jepang.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP