. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 16 April 2019

Alhamdulillah.., Indonesia Berjaya di MTQ Internasional Iran 2019

Di MTQ Internasional Iran 2019 yang berlangsung di Teheran, Iran, tanggal 10 - 14 April, tim Indonesia berjaya dengan menyabet sejumlah juara.

Perwakilan Indonesia Salman Amrillah dari Provinsi Jawa Barat, meraih juara 1 kategori tilawah dewasa pria dan Muhammad Rifqi Hawari (Kepulauan Riau), menyabet juara 3 kategori tilawah pelajar pria.

"Alhamdulillah, persembahan mendali emas buat Indonesia, juara 1 MTQ Internasional Iran 2019, mewakili negeri tercinta Indonesia. Terimakasih ya Allah, Kau berikan nikmat tak terhingga, semoga ini menjadi keberkahan buat saya. Ini kupersembahkan buat almarhum Bapakku juga," ucap Salman.

Selain itu, perwakilan Indonesia lainnya yakni Muhammad Khaerrurozzaq (Nusa Tenggara Barat) dan Ummu Habibah Rochim dari Jawa Timur masing-masing masuk ke babak finalis untuk kategori hafiz quran pelajar pria dan dewasa wanita.

Sementara di ajang MTQ Internasional Antarpelajar Pondok Pesantren di Kota Qom, Iran pada waktu yang bersamaan, perwakilan Indonesia Sidiq Mulyana dari Jawa Barat berhasil meraih juara 3 untuk kategori fahmil Qur'an.

"Terimakasih atas doa & motivasinya. Hanya Allah yang mampu membalas kebaikan semuanya.., hatur nuhun," ujar Sidiq.

Octavino Alimudin Dubes RI untuk Iran merangkap Turkmenistan dalam siaran persnya mengaku sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada para qori dan hafiz qur'an yang telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di dua ajang berskala global tersebut.

MTQ Internasional Iran tahun ini diikuti oleh 84 negara. Dari tujuh kategori, Indonesia mengirimkan empat peserta untuk kategori Qori dewasa pria dan pelajar pria serta hafiz Qur’an dewasa wanita dan pelajar.

Pejabat Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Tehran, Tety Mudrika mengatakan keberhasilan Indonesia diluar dugaan dengan memborong sejumlah juara.

Kata Tety, biasanya yang selalu juara itu Iran dan Malaysia. Tahun lalu saja di ajang yang sama, Indonesia hanya masuk sampai ke final.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.salman & sidiq 

Captions:
1. Salman raih juara 1 kategori tilawah dewasa pria dalam MTQ Internasional Iran 2019.
2. Sidiq Mulyana sabet juara 3 untuk kategori fahmil Qur'an dalam MTQ Internasional Antarpelajar Pondok Pesantren 2019 di Kota Qom, Iran.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP