. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 23 Maret 2019

4.000 Lebih Wisman Penumpang Genting Dream Cruise Sambangi Bintan

Bintan kembali dikunjungi Kapal Pesiar Genting Dream dari Singapura yang membawa ribuan penumpang wisatawan mancanegara (wisman).

"Kali ini kapal pesiar itu membawa penumpang sebanyak 4.000 lebih wisman ke destinasi wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu ini 23 Maret 2019," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Wanrudi Iskandar kepada TravelPlus Indonesia lewat pesan WA.

Berdasarkan data arrival passenger manifest kapal pesiar tersebut, menyebut 4.325 wisman itu terdiri atas 2.144 wisman pria dan 2.181 wisman perempuan.

Seluruh penumpang kapal pesiar tersebut berasal dari 20 negara, termasuk Indonesia.

"Paling banyak dari dari Singapura berjumlah 2.582 wisman, lalu India (1.344), Malaysia (196), Thailand, dan Filipina masing-masing sebanyak 35 wisman. Sedangkan dari Indonesia 33 orang," ungkap Wanrudi.

Sisanya, lanjut Wanrudi berasal dari China, Jepang, Taiwan, Hongkong, Myanmar, Inggris, Australia, Bangladesh, Canada, Jerman, Belanda, Selandia Baru, AS, dan Mesir.

Mereka turun di Lagoi yang merupakan kawasan wisata terpadu dan eksklusif di Pulau Bintan.

"Mereka mengunjungi Pantai Lagoi Bay, Bintan Mangrove, dan Treasure Bay," terang Wanrudi lagi.

Lagoi Bay Bintan merupakan salah satu destinasi wisata di Lagoi yang terbuka untuk umum dan gratis.

Sementara Treasure Bay Bintan terkenal kolam renang crystal lagoon seluas 6,3 hektar yang menyerupai pantai dengan pinggiran yang melandai. Hanya saja, tidak berupa pasir pantai tapi bahan fiber putih yang terasa seperti pasir.

Selain berenang, pengunjungnya  bisa bermain kayak, paddle boarding, jet sky, dan water sport lainnya. Bisa juga berkeliling area kolam renang dengan segway, scooter yang disediakan atau jalan santai di jogging track khusus pejalan kaki.

Mereka juga Tur Bintan Mangrove yang berada di Sungai Sebong yang membelah kawasan Kampung Lagoi serta Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Mereka menikmati semuanya di Lagoi dari Sabtu (23/3/2019) pagi sampai Minggu (24/3/2019) sore.

Setelah menikmati segala fasilitas di Lagoi, lanjut Wanrudi, mereka akan kembali ke kapal pesiar lagi yang berlabuh jangkar di laut internasional. Lalu melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya.

"Rencana Juni tahun ini akan masuk lagi Caribbean Cruise Singapura yang membawa 6.000 orang ke Bintan setiap Minggu juga singgah ke Lagoi Bintan. Jadi akan ada 2 cruise nanti yang rutin singgah ke Lagoi Bintan," ungkap Wanrudi.

Lebih rinci Wanrudi menjelaskan rencana Juni nanti mudahan bisa 2 jadwal cruise yang datang sesuai keberangkatan mereka dari Singapura.

"Apakah Rabu masuk yang Caribbean Kamis berangkat dan Sabtu masuk Minggu berangkat untuk yang Genting Dream Cruise nanti diatur, yang penting kita usahakan masuk dan singgah dulu ke Bintan jadi tamu wisman kita tetap ramai yang kunjungi Lagoi Bintan secara reguler," paparnya.

Sebelumnya kapal Genting Dream Cruise juga membawa 3.372 wisman menyambangi Lagoi Bintan pada Sabtu, 2 Maret 2019 lalu untuk menikmati paket tur Singapura-Indonesia.

Wisman yang masuk ke Bintan saat itu terdiri atas 1.520 laki-laki dan 1.852 perempuan yang berasal dari 23 kewarganegaraan asing dan Indonesia sendiri.

Ketika itu mereka juga menikmati perjalanan di Kawasan Pariwisata Lagoi, mulai dari menginap di beberapa hotel dan resort serta menikmati tur mangrove, wahana permainan di Lagoi Bay, dan Treasure Bay.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.Disparbud Bintan

Captions:
1. Inilah Kapal Pesiar Genting Dream dari Singapura yang singgah di Lagoi, Bintan, Kepri.
2. Penumpang Genting Dream Cruise.
3. Menikmati kawasan wisata terpadu Lagoi di Bintan.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP