. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 20 Februari 2019

Talkshow Jelang Konser Kebangsaan, RRI Gandeng Kemenpar

Empat hari menjelang Konser Kebangsaan 2019, Radio Republik Indonesia (RRI) Jakarta menggelar talkshow dengan menggandeng Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Talkshow berdurasi hampir 1 jam  tersebut berlangsung di studio RRI Pro2 FM, Jl. Medan Merdeka Barat 4-5, Jakarta Pusat, Rabu (20/2).

Acara Talkshow Jelang Konser Kebangsaan 2019 tersebut dipandu dua penyiar muda RRI, Dessy dan Rizki.

Hadir dari Kemenpar Asisten Deputi (Asdep) Pemasaran I Regional I, Dessy Ruhati sebagai nara sumber tunggal yang mewakili Deputi Pemasaran I Regional I Kemenpar Rizki Handayani karena berhalangan hadir.

Dessy Ruhati membenarkan kalau Kemenpar memberi dukungan atas penyelenggaraan Konser Kebangsaan bertema “Bela Negeriku untuk Indonesia Damai”  yang akan digelar di Lapangan Monas, Sabtu (23/2) malam nanti.

"Bentuk dukungannya berupa promosi dan publikasi, salah satunya dengan talkshow ini yang disiarkan secara langsung," terangnya kepada TravelPlus Indonesia sebelum masuk ruang studio.

Kemenpar baru kali ini memberi dukungan, lanjutnya karena konser yang sudah digelar beberapa kali ini dinilai mampu menjadi perekat bangsa yang dapat menumbuhkan dan menularkan semangat nasionalisme generasi muda pada era digital.

"Lewat konser ini, pengisi acara dan penonton dalam hal ini generasi muda dapat memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana untuk memasarkan destinasi-destinasi wisata Indonesia baik kepada masyarakat seluruh pelosok Indonesia maupun masyarakat global di seluruh dunia," terangnya.

Dessy berharap konser ini bisa digelar juga di sejumlah destinasi lain agar bisa menarik kunjungan wisatawan.

Kata Dessy berbagai cara dilakukan Kemenpar untuk mencapai target kunjungan 275 juta wisatawan nusantara (wisnus) dan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) di tahun 2019 ini, salah satunya dengan memberi dukungan promosi dan publikasi kepada sejumlah even yang potensial menjaring wisatawan.

"Tentu branding Pesona Indonesia ataupun Wonderful Indonesia ditampilkan dalam setiap even yang didukung Kemenpar," pesannya.

Terkait menjaga dan membela keutuhan NKRI, sektor pariwisata juga turut berperan lewat cara memelihara keasrian Tanah Air tercinta melalui prinsip Sapta Pesona.

"Selain itu, Kemenepar juga menyelenggarakan kegiatan Cross Border demi terbangunnya dan terlaksananya kegiatan-kegiatan pariwisata di pulau-pulau terdepan/terluar dan daerah perbatasan, sehingga menjadi unsur pertahanan teritorial yang strategis," tambahnya.

Disamping itu, Kemenpar dengan pihat terkait terus mengembangkan amenitas dan atraksi yang dengan memperhatikan terpeliharanya keindahan alam dan menerapkan keberlanjutannya lingkungan hidup, sehingga kepastian batas wilayah negara terawasi setiap saat.

Menurutnya konser Kebangsaan ini, bisa menjadi momentum bagi seluruh anak bangsa untuk membangkitkan semangat bela negara itu.

Salah seorang panitia Konser Kebangsaan dari RRI, Lina Jabir menjelaskan selepas di Monas Jakarta, Konser Kebangsaan 2019 yang digelar RRI Jakarta dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) ini akan digelar di 3 daerah lain yakni Jember pada bulan April, Bengkulu (Juli), dan juga Pontianak.

"Untuk Konser Kebangsaan di Monas pada Sabtu Malam yang terbuka untuk umum dan gratis, akan menampilkan band Wali dan Armada serta pemenang bintang Radio," ungkap Lina.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1.  Suasana talkshow di studio RRI Pro2 FM Jakarta yang mengupas Konser Kebangsaan.
2. Narsum talkshow Asdep Pemasaran I Regional I, Kemenpar, Dessy Ruhati dipandu Dessy dan Rizky sebagai penyiar RRI.
3. Berfoto bersama usai talkshow.
4. Berfoto bersama di lobi RRI Jakarta. (dok. RRI)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP