Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung, Banjir Diskon Paket Tur dan Hotel
Sales Mission Danau Toba 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Bandung menawarkan sejumlah paket wisata baru dan juga kamar hotel dengan beragam potongan harga menarik.
Tour & travel Lovely Holidays, Medan misalnya menjual tiga paket tur terbarunya yakni Paket Lovely Mutiara Danau Toba, Lovely Medan Danau Toba, dan Paket Lovely Danau Toba.
"Masing-masing paket tur itu dapat diskon hampir Rp 500 ribu," ujar Ina, supervisor PT. Lovely Holidays kepada TravelPlus Indonesia disela-sela acara table top Sales Mission Danau Toba 2018 di Trans Grand Ballroom 1, The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jumat (9/11).
Paket Lovely Mutiara Danau Toba ini, lanjut Ina harga aslinya lebih dari Rp 3 juta. Tapi khusus di acara Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung ini dijual dengan harga promo Rp 2.725 ribu per orang, minimal 4 orang.
"Kalau paket Lovely Medan Danau Toba yang semula hampir Rp 3 juta menjadi Rp 2.150 ribu per orang minimal 4 orang dan Paket Lovely Danau Toba cuma Rp 5.875 ribu per orang juga minimal 4 orang dari harga aslinya Rp 6 juta lebih," terang Ina.
Paket promo ketiga paket tur itu lanjut Ina berlaku sampai Maret 2019. Ina menjelaskan Paket Lovely Mutiara Danau Toba yang berdurasi 4 Hari 3 Malam ini menawarkan pesona Danau Toba dengan suasana santai.
"Kalau paket Lovely Medan Danau Toba yang berdurasi 5 Hari 4 Malam juga menawarkan suasana santai dengan panorama pantai yang ada di Danau Toba. Sedangkan paket Lovely Danau Toba yang berdurasi 10 Hari 9 Malam menyuguhkan pesona alam, budaya, dan sejarah yang ada di 7 kawasan sekitar Danau Toba," beber Ina.
Sementara PT. Graha Travel & Tour dari Medan menawarkan 6 paket tur terbarunya yakni Paket Wisata Medan-Danau Toba durasi 5 Hari 4 Malam, durasi 4 Hari 3 Malam, 3 Hari 2 Malam daan durasi 2 Hari 1 malam serta Paket Wisata Danau Tiba start Silangit durasi 4 Hari 3 malam dan durasi 3 Hari 2 Malam.
Menurut Ray Bahara Sitorus selaku Executive Director PT. Graha Travel & Tour harga masing-masing paket tersebut disesuaikan dengan hotel yang dipilih dan jumlah pesertanya
"Misalnya kalau Paket Wisata Medan-Danau Toba durasi 5 Hari 4 Malam dengan pilihanninapndi hotel bintang 3 harga paket low season-nya Rp 3.250 ribu per orang minimal 2-3 orang. Kalau pesertanya 30 orang ke aras, harganya cuma Rp 1,9 juta per orang diluar tiket pesawat dan tips guide dan driver," terang Ray.
Begitupun dengan sejumlah hotel turut memberikan harga promo, salah satunya Samosir Resort & Cottages yang berada di Tuk Tuk Pulau Samosir Danau Toba.
Menurut Bloom, Manager Samosir Resort & Cottages pihaknya memberikan harga khusus di Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung ini yang berlaku sampai 20 Desember 2019.
"Untuk cottage seharga Rp 550 ribu kami kasih diskon menjadi Rp 425 ribu per malam. Bahkan cottage yang harganya Rp 1,8 juta menjadi Rp 1,4 juta per malam," terang Boom.
Cottage dengan harga promo Rp 425 ribu per malam itu, lanjut Bloom sudah termasuk sarapan untuk 2 org dengan fasilitas kamar ber-AC. Sedangkan cottage presiden suite dengan harga promo Rp 1,4 juta per malam, berfasilitas 2 kamar untuk 6 orang dan 1 ruang tamu.
"Kami memiliki 141 cottages dengan fasilitas 3 kolam renang, dua di antaranya adalah kolam renang dekat pantai," terangnya.
Lain lagi dengan Garuda Plaza Hotel & Convention yang berada di Jalan Sisingamangaraja, dekat Masjid Raya Medan dan Istana Maimun.
Hotel yang sudah 40 tahun beroperasi dan memiliki 285 kamar ini menawarkan harga kamar tipe superrior yang semula Rp 600 ribu per malam menjadi Rp 350 ribu per malam.
"Jadi diskonnya hampir 50 % dan berlaku sampai Maret 2019. Jumlah kamar kami yang superrior ada 150 kamar. Selain itu ada juga yang tipe executive suite room dengan harga Rp 2,5 juta per malam," terang Anggi,
Sales Manager Garuda Plaza Hotel & Convention. Baik Anggi, Ina, Ray, dan Bloom mengaku banyak keuntungan mengikuti Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung ini.
"Keuntungannya kami dapat mem-branding dan mempromosikan produk kami sehingga dikenal lebih luas terutama warga Bandung dan sekitarnya serta menjalin relasi baru sekaligus menjaring tamu," ujar Anggi diamini Bloom, Ray, dan Ina.
Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh menjelaskan Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung ini merupakan program lanjutan yang sebelumnya digelar di sejumlah kota antara lain Yogyakarta pada 7-9 September kemudian Surabaya 14-16 September, dan Jakarta 19-20 Oktober. “Danau Toba juga dipromosikan di Car Free Day Jakarta, Minggu (4/11) lalu,” terangnya.
Menurut Masruroh Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung yang di gelar selama 3 hari, 9-11 November ini merupakan upaya menarik pergerakkan wisatawan nusantara (wisnus) dari Bandung dan sekitarnya ke Danau Toba.
Agenda acaranya selain table top dan seminar bertema ‘Pengembangan Destinasi dan Pemasaran Terpadu Danau Toba’ di Trans Grand Ballroom, The Trans Luxury Hotel, juga ada direct selling yang digelar selama dua hari di Main Atrium Trans Studio Mall Bandung.
"Selain itu juga ada live talkshow dan hiburan berupa musik, lagu dan tari-tarian khas Batak,” ungkap Masruroh.
Ketua DPD ASITA Sumut Solahuddin Nasution menjelaskan sebanyak 30 industri wisata asal Sumatera Utara (Sumut) turut menjual sejumlah paket tur Danau Toba dan hotel dalam event Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung ini.
"Ke-30 industri wisata Sumut yang menjadi sellers table top kali ini terdiri atas 15 travel agent dan 15 hotel. Sementara buyers-nya puluhan travel agent yang tergabung dalam ASITA Jabar," terangnya.
Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Captions:
1. Para industri wisata Sumut sebagai seller bertemu dengan industri wisata Jabar sebagai buyers dalam table top Sales Mission Danau Toba 2018 di Trans Grand Ballroom, The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jumat (8/11) siang.
2. Table top diharapkan terjadi transaksi.
3. Suguhan tari buat peserta table top.
4. Pembukaan direct selling dalam Sales Mission Danau Toba 2018 yang bertema #AyokeToba di Main Atrium Trans Studio Mall Bandung, Jumat (8/11) malam.
5. Para buyers table top dari Sumut.
6. Ketua DPD ASITA Sumut Solahuddin Nasution dan Sektretaris DPD ASITA Jabar Dewi Anggraini memberi pengarahan sebelum table top dimulai.
Tour & travel Lovely Holidays, Medan misalnya menjual tiga paket tur terbarunya yakni Paket Lovely Mutiara Danau Toba, Lovely Medan Danau Toba, dan Paket Lovely Danau Toba.
"Masing-masing paket tur itu dapat diskon hampir Rp 500 ribu," ujar Ina, supervisor PT. Lovely Holidays kepada TravelPlus Indonesia disela-sela acara table top Sales Mission Danau Toba 2018 di Trans Grand Ballroom 1, The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jumat (9/11).
Paket Lovely Mutiara Danau Toba ini, lanjut Ina harga aslinya lebih dari Rp 3 juta. Tapi khusus di acara Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung ini dijual dengan harga promo Rp 2.725 ribu per orang, minimal 4 orang.
"Kalau paket Lovely Medan Danau Toba yang semula hampir Rp 3 juta menjadi Rp 2.150 ribu per orang minimal 4 orang dan Paket Lovely Danau Toba cuma Rp 5.875 ribu per orang juga minimal 4 orang dari harga aslinya Rp 6 juta lebih," terang Ina.
Paket promo ketiga paket tur itu lanjut Ina berlaku sampai Maret 2019. Ina menjelaskan Paket Lovely Mutiara Danau Toba yang berdurasi 4 Hari 3 Malam ini menawarkan pesona Danau Toba dengan suasana santai.
"Kalau paket Lovely Medan Danau Toba yang berdurasi 5 Hari 4 Malam juga menawarkan suasana santai dengan panorama pantai yang ada di Danau Toba. Sedangkan paket Lovely Danau Toba yang berdurasi 10 Hari 9 Malam menyuguhkan pesona alam, budaya, dan sejarah yang ada di 7 kawasan sekitar Danau Toba," beber Ina.
Menurut Ray Bahara Sitorus selaku Executive Director PT. Graha Travel & Tour harga masing-masing paket tersebut disesuaikan dengan hotel yang dipilih dan jumlah pesertanya
"Misalnya kalau Paket Wisata Medan-Danau Toba durasi 5 Hari 4 Malam dengan pilihanninapndi hotel bintang 3 harga paket low season-nya Rp 3.250 ribu per orang minimal 2-3 orang. Kalau pesertanya 30 orang ke aras, harganya cuma Rp 1,9 juta per orang diluar tiket pesawat dan tips guide dan driver," terang Ray.
Begitupun dengan sejumlah hotel turut memberikan harga promo, salah satunya Samosir Resort & Cottages yang berada di Tuk Tuk Pulau Samosir Danau Toba.
Menurut Bloom, Manager Samosir Resort & Cottages pihaknya memberikan harga khusus di Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung ini yang berlaku sampai 20 Desember 2019.
"Untuk cottage seharga Rp 550 ribu kami kasih diskon menjadi Rp 425 ribu per malam. Bahkan cottage yang harganya Rp 1,8 juta menjadi Rp 1,4 juta per malam," terang Boom.
Cottage dengan harga promo Rp 425 ribu per malam itu, lanjut Bloom sudah termasuk sarapan untuk 2 org dengan fasilitas kamar ber-AC. Sedangkan cottage presiden suite dengan harga promo Rp 1,4 juta per malam, berfasilitas 2 kamar untuk 6 orang dan 1 ruang tamu.
"Kami memiliki 141 cottages dengan fasilitas 3 kolam renang, dua di antaranya adalah kolam renang dekat pantai," terangnya.
Hotel yang sudah 40 tahun beroperasi dan memiliki 285 kamar ini menawarkan harga kamar tipe superrior yang semula Rp 600 ribu per malam menjadi Rp 350 ribu per malam.
"Jadi diskonnya hampir 50 % dan berlaku sampai Maret 2019. Jumlah kamar kami yang superrior ada 150 kamar. Selain itu ada juga yang tipe executive suite room dengan harga Rp 2,5 juta per malam," terang Anggi,
Sales Manager Garuda Plaza Hotel & Convention. Baik Anggi, Ina, Ray, dan Bloom mengaku banyak keuntungan mengikuti Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung ini.
"Keuntungannya kami dapat mem-branding dan mempromosikan produk kami sehingga dikenal lebih luas terutama warga Bandung dan sekitarnya serta menjalin relasi baru sekaligus menjaring tamu," ujar Anggi diamini Bloom, Ray, dan Ina.
Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh menjelaskan Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung ini merupakan program lanjutan yang sebelumnya digelar di sejumlah kota antara lain Yogyakarta pada 7-9 September kemudian Surabaya 14-16 September, dan Jakarta 19-20 Oktober. “Danau Toba juga dipromosikan di Car Free Day Jakarta, Minggu (4/11) lalu,” terangnya.
Menurut Masruroh Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung yang di gelar selama 3 hari, 9-11 November ini merupakan upaya menarik pergerakkan wisatawan nusantara (wisnus) dari Bandung dan sekitarnya ke Danau Toba.
Agenda acaranya selain table top dan seminar bertema ‘Pengembangan Destinasi dan Pemasaran Terpadu Danau Toba’ di Trans Grand Ballroom, The Trans Luxury Hotel, juga ada direct selling yang digelar selama dua hari di Main Atrium Trans Studio Mall Bandung.
"Selain itu juga ada live talkshow dan hiburan berupa musik, lagu dan tari-tarian khas Batak,” ungkap Masruroh.
Ketua DPD ASITA Sumut Solahuddin Nasution menjelaskan sebanyak 30 industri wisata asal Sumatera Utara (Sumut) turut menjual sejumlah paket tur Danau Toba dan hotel dalam event Sales Mission Danau Toba 2018 di Bandung ini.
"Ke-30 industri wisata Sumut yang menjadi sellers table top kali ini terdiri atas 15 travel agent dan 15 hotel. Sementara buyers-nya puluhan travel agent yang tergabung dalam ASITA Jabar," terangnya.
Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Captions:
1. Para industri wisata Sumut sebagai seller bertemu dengan industri wisata Jabar sebagai buyers dalam table top Sales Mission Danau Toba 2018 di Trans Grand Ballroom, The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jumat (8/11) siang.
2. Table top diharapkan terjadi transaksi.
3. Suguhan tari buat peserta table top.
4. Pembukaan direct selling dalam Sales Mission Danau Toba 2018 yang bertema #AyokeToba di Main Atrium Trans Studio Mall Bandung, Jumat (8/11) malam.
5. Para buyers table top dari Sumut.
6. Ketua DPD ASITA Sumut Solahuddin Nasution dan Sektretaris DPD ASITA Jabar Dewi Anggraini memberi pengarahan sebelum table top dimulai.
0 komentar:
Posting Komentar