Ini Tiga Gol Menpar Arief Yahya di Negeri Matador
Menteri Pariwisata Arief Yahya (AY)tengah berada di Spanyol tepatnya Madrid. Orang nomor satu di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini punya tiga tujuan ke Negeri Matador itu sebagaimana diungkapkannya dalam video yang unggahnya di akun instagram (IG)-nya @menpar.ariefyahya dua hari lalu.
“Pertama, kita berpartisipasi di Fitur Travel Mart yakni pameran pariwisata nomor tiga terbesar dunia, setelah ITB Berlin dan WTM London,” ujar Arief Yahya, saat 2 jam transit di Dubai, UEA.
Menurut AY, industri pariwisata kita sedang selling di pertemuan antara buyers dan sellers itu.
“Perkembangan industri pariwisata harus terus dipantau, baik dari sisi pemasaran, destinasi dan industri, sampai ke kelembagaan dan SDM,” tambahnya.
Golnya yang kedua, punya misi “perang” untuk memberi dukungan moral bagi para nominator Indonesia yang masuk di ajang United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Award 2018.
“Ada 2 wakil Indonesia yang bersaing di kategori yang sama, dengan nominator lain di dunia. Semoga kita juaranya,” harapnya.
Dan tujuannya yang ketiga, ingin melihat dari dekat, bagaimana kids zaman now dan destinasi digital dikembangkan di Spanyol.
Termasuk bagaimana Spanyol membuat destinasi crossborder, mengembangkan wilayah perbatasan.
“Wisatawan crossborder-nya 75 juta dengan devisa USD 80 miliar setahun!” jelasnya.
Sebagai catatan Arief Yahya telah berada di Madrid sejak 16 Januari 2018.
Video yang juga memperlihatkan bendera negara Spanyol itu pun sudah ditonton 821 warganet dengan 41 komentar.
Salah satu komentar datang dari pemilik akun @patriciasusan.
“Sukses selalu pak @menpar.ariefyahya, tolong Sulawesi Selatan Makassar lebih banyak diikutsertakan industri yang paham tentang promosi dan sudah bekerjasama dengan Spain Operator,” ungkapnya.
Dalam ruang komentar, AY meminta @jalanjalandilampung untuk terue mengembangkan destinasinya.
“Dorong terus agar lebih banyak destinasi dengan rumus 3A, Atraksi, Akses, dan Amenitas,” imbau AY.
Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @menpar.ariefyahya
“Pertama, kita berpartisipasi di Fitur Travel Mart yakni pameran pariwisata nomor tiga terbesar dunia, setelah ITB Berlin dan WTM London,” ujar Arief Yahya, saat 2 jam transit di Dubai, UEA.
Menurut AY, industri pariwisata kita sedang selling di pertemuan antara buyers dan sellers itu.
“Perkembangan industri pariwisata harus terus dipantau, baik dari sisi pemasaran, destinasi dan industri, sampai ke kelembagaan dan SDM,” tambahnya.
Golnya yang kedua, punya misi “perang” untuk memberi dukungan moral bagi para nominator Indonesia yang masuk di ajang United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Award 2018.
“Ada 2 wakil Indonesia yang bersaing di kategori yang sama, dengan nominator lain di dunia. Semoga kita juaranya,” harapnya.
Dan tujuannya yang ketiga, ingin melihat dari dekat, bagaimana kids zaman now dan destinasi digital dikembangkan di Spanyol.
Termasuk bagaimana Spanyol membuat destinasi crossborder, mengembangkan wilayah perbatasan.
“Wisatawan crossborder-nya 75 juta dengan devisa USD 80 miliar setahun!” jelasnya.
Sebagai catatan Arief Yahya telah berada di Madrid sejak 16 Januari 2018.
Video yang juga memperlihatkan bendera negara Spanyol itu pun sudah ditonton 821 warganet dengan 41 komentar.
Salah satu komentar datang dari pemilik akun @patriciasusan.
“Sukses selalu pak @menpar.ariefyahya, tolong Sulawesi Selatan Makassar lebih banyak diikutsertakan industri yang paham tentang promosi dan sudah bekerjasama dengan Spain Operator,” ungkapnya.
Dalam ruang komentar, AY meminta @jalanjalandilampung untuk terue mengembangkan destinasinya.
“Dorong terus agar lebih banyak destinasi dengan rumus 3A, Atraksi, Akses, dan Amenitas,” imbau AY.
Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @menpar.ariefyahya
0 komentar:
Posting Komentar