. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 13 Januari 2016

Shaolin Warriors Bakal Meriahkan Imlek 2016 di Jakarta

Punya rencana liburan Imlek atau tahun baruan Cina di Jakarta tahun 2016 ini? Jika iya, jangan lewatkan pertunjukan Shaolin Warriors  yang dipersembahkan Bank Mayapada dan Ciputra Artpreneur dalam rangka Tahun Baru Imlek 2567.

PertunjukanShaolin Warriors berkisah tentang kehidupan di biara Shaolin yang menonjolkan kedisiplinan dan keluwesan ilmu bela diri Shaolin dalam kemasan panggung teater yang spektakular. Pertunjukan asli dari Tiongkok ini, akan tampil sebanyak 5 kali selama 3 hari pada tanggal 19-21 Februari 2016 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Shaolin Warriors merupakan pementasan internasional pertama di atas panggung teater yang merangkai kehidupan di biara Shaolin dan ilmu bela diri Shaolin yang telah ada selama lebih dari 1.500 tahun.

Detil kisah Shaolin Warriors menceritakan perjalanan seorang anak yang masuk ke sebuah biara Shaolin dan menjalani pelatihan hingga mencapai keseimbangan ilmu bela diri dan pertapaan, serta layak menyandang gelar pejuang sejati. Ada pesan utama dari pertunjukan ini yakni pentingnya kerja keras dan komitmen yang didedikasikan untuk dapat mencapai dan memahami arti sesungguhnya dari bela diri Shaolin.

Selain gerakan yang harmonis, para pemainnya juga akan menyuguhkan keterampilan menggunakan 18 senjata tradisional biara Shaolin dalam jurus-jurus legendaris Shaolin dan demonstrasi kungfu Shaolin Warrior yang menegangkan.

Disamping menampilkan keterampilan kungfu, pertunjukan ini juga merefleksikan pemahaman Chinese Buddhism, “The Unity of Zen and Martial Arts dalam koreografi kungfu beratmosfir Shaolin, musik, pencahayaan spektakular, dan kostum otentik serta naskah yang berkualitas.

Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata menjelaskan Ciputra Artpreneur memiliki aspirasi untuk selalu memberikan pertunjukan dengan kualitas terbaik bagi Indonesia. Kali ini kembali menampilkan sebuah pertunjukan berstandar internasional dengan konten yang unik. 

Rina berharap lewat pertunjukan Shaolin Warriors masyarakat Indonesia tidak hanya menikmati pertunjukan menarik ini, tetapi juga dapat memetik nilai moral yang disampaikan. “Setiap pertunjukan yang ditampilkan di Ciputra Artpreneur Theater sudah diseleksi terlebih dahulu. Pertunjukan yang ditampilkan tentunya harus punya nilai manfaat. Kalau tidak ada manfaatnya, tidak akan kami tampilkan,” ujarnya saat jumpa pers terkait pertunjukan Shaolin Warriors di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Rabu (13/1/2016). 

Direktur Bank Mayapada Suwandy menambahkan pertunjukan ini tidak hanya menampilkan ketangkasan di atas panggung, tapi juga nilai pembelajaran dedikasi dan komitmen yang sangat berguna bagi masyarakat terutama anak-cucu kita yang belum mengenal kungfu Shaolin. “Pertunjukan bernilia miliaran ini merupakan salah satu bentuk CSR Bank Mayapada yang selama ini konsen untuk bidang pendidikan. Shaolin Warriors juga ada nilai pendidikannya juga yang dikemas dalam bentuk hiburan,” terangnya. 

Wakil Ketua PB Wushu Indonesia, Ngatino pada kesempatan yang sama menjelaskan kungfu itu artinya disiplin dan keahlian. “Sebenarnya ada kungfu masak, dan kungfu lainnya. Tapi karena sejak awal Bruce Lee memperkenalkan kungfu bela diri lewat film, lalu diikuti Jackie Chan dan lainnya, akhirnya yang dikenal luas masyarakat sampai sekarang itu kungfu bela diri,” akunya. 

Shaolin Warriors, yang diproduseri oleh CPAA Productions, telah berkeliling dunia. Pertunjukan ini telah tampil di depan jutaan penonton di Tiongkok, Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, dan kini tiba di Indonesia.

Shaolin Warrior sangat cocok untuk menghibur keluarga dan wajib ditonton oleh para pecinta olah raga bela diri dimana saja. 

Tiket pertunjukan Shaolin Warriors dapat diperoleh mulai dari tanggal 12 Januari 2016 melalui www.kiostix.com. Harga tiketnya untuk hari Jumat, 19 Februari 2016 platinium Rp 1.350.000 dan gold Rp 1.130.00. Sedangkan Sabtu dan Minggu, 20-21 Fesbtuari Platinium Rp 1.500.000 dan gold Rp 1.230.000 per orang. 

Adapun jadwal pertunjukannya untuk hari Jum’at pukul 20.00 WIB, dan Sabtu 2 kali pertunjukan pukul 15.00 WIB dan 20.00 WIB. Sedangkan Minggu juga dua kali pukul 13.00 WIB dan 18.00 WIB. 

Naskah: Adji Kurniawan (kembaratropis@yahoo.com)
Foto: Adji & dok.Ciputra Artpreneur Theater

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP