. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 25 Februari 2014

Agnes Monica Mau Tampil di Java Jazz 2014, Banyak Orang Heran

Sejak informasi Agnes Monica masuk dalam daftar musisi Tanah Air yang akan tampil di perhelatan musik jazz terbesar di Asia Tenggara, Jakarta International Java Jazz Festival 2014, tersebar di media online, banyak orang heran dan bertanya-tanya. Benarkah? 

Wajar saja kalau pertanyaan itu muncul. Soalnya selama ini Agnes bukan penyanyi yang mengusung aliran jazz bahkan jazzy atau pop jazz pun tidak. 

Pelantun Pernikahan Dini dan Matahariku ini terlanjur dikenal sebagai penyanyi pop yang kini tengah meniti karier di tingkat dunia dengan nama Agnez Mo. Karakter vokalnya pun memang ngepop abis, tak ada jazz-nya.

Mungkin kalau Agnes pernah mengeluarkan single bergenre jazzy, dan lagu itu booming, orang jadi tak keheranan begini. Padahal belum tentu penyanyi yang telah menandatangani kontrak rekaman eksklusif dengan Sony Global Music ini tak mampu bernyanyi jazz, paling tidak jazzy.

Kondisi ini beda ketika Raisa tampil pertama kali di Java Jazz 2011 lalu. Saat itu kehadirannya tidak diragukan atau dipertanyakan orang. Pertama, karena suara Raisa berkarakter jazz dan cara bernyanyinya pun walau bergenre pop namun dia mampu mengemasnya dalam kemasan jazz seperti yang dia sebarkan dalam youtube yang kemudian turut andil mempopulerkannya. Kedua, ketika itu Raisa belum dikenal sebagai penyanyi tenar seperti sekarang ini. Jadi orang tak terlalu memperhatikannya.

Kehadiran penampilan Agnes, mantan juri Indonesia Idol ini di Java Jazz yang akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, selama tiga hari, 28 Februari hingga 2 Maret 2014, menimbulkan tanya lain. Apakah ini sekadar cara meraup pasar dengan memakai nama besar Agnes?

Penulis menilai kehadiran Agnes yang sudah meluncurkan single internasionalnya yang berjudul "Coke Bottle" feat. Timbaland pada 26 September 2013 lalu sebagai di ajang ini, bisa menguntungkan, bisa juga merugikan.

Menguntungkan karena orang penasaran ingin melihat aksinya di panggung jazz ini. Berarti bakal laris tiket java jazz tahun ini. Bisa jadi dia menjadi magnet lain Java Jazz kali ini.

Kalau penyanyi yang juga pernah merilis album berbahasa Inggris khusus dijual di Indonesia berjudul Agnez Mo pada 1 Agustus 2013 lalu ini, nanti benar-benar memikat dan memberi suguhan yang diinginkan penontonnya yang keheranan dan mungkin meragukannya dalam bernyanyi jazz, bukan hanya bisa kian mengangkat java jazz, pun nama Agnes sendiri. Tapi bila Agnes GAGAL, keduanya juga ikut "JATUH" dan "TERCEMAR".

Nama Agnes terpampang di poster Java Jazz Festival 2014 yang akan dirilis ke publik. Dalam poster tersebut, foto Agnes terlihat disejajarkan dengan Natalie Cole yang merupakan putri dari Nat King Cole, serta Allen Stone dan Jammie Cullum sebagai penampil khusus atau special show.

Juri utama acara Nez Academy ini direncanakan akan tampil di hari terakhir atau penutup pada tanggal 2 Maret 2014, bersamaan dengan hari tampilnya Natalie Cole dan Jammie Cullum.

Selain Agnes, penyanyi/band Tanah Air yang dipastikan tampil di Java Jazz 2014 antara lain Afghan feat. Vina Panduwinata, Raisa, Marcell, Dwiki Darmawan, The Fingers, Maliq N D'Essentials, dan Gugun Blues Shelter.

Mampukah Agnes Monica menjawab keraguan sekaligus penasaran banyak orang di Java Jazz 2014? Lihat saja nanti aksinya. Harga tiket masuknya Rp 550.000 untuk daily pass, Rp 1.320.000 untuk 3 daily pass, dan Rp 200.000-Rp275.000 untuk special show seperti Natalie Cole, Jammie Cullum, dan Agnes Monica.

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

Captions: 
1. Agnes bakal tampil di Java Jazz 2014.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP