. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 14 Oktober 2010

PPI Harus Jadi Speaker of Nation


Putri Pariwisata Indonesia (PPI) harus bisa menjadi speaker of nation yang baik tentang Indonesia. Selain mempromosikan pariwisata Indonesia pun dapat menjelaskan kepada dunia dan masyarakat bahwa tanggapan-tanggapan negatif, suram, dan gagal tentang negeri ini oleh pihak-pihak yang pesemis, itu tidak benar. Demikian pesan Menbudpar Jero Wacik kepada peserta PPI 2010 di Balairung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu, (13/10/2010).

“Putri Pariwisata Indonesia harus mencerahkan masyarakat di semua bidang, minimal memahami kebudayaan dan pariwisata. Keberadaannya harus punya manfaat yang lebih banyak, ikut menerangkan kepada orang-orang yang suka memperolok-olok dan menjelek-jelekkan negeri ini agar sadar,” kata Jero Wacik kepada 35 peserta PPI 2010 yang mewakili 31 provinsi.

Masa karantina, lanjut Jero Wacik merupakan kesempatan emas bagai peserta PPI 2010 untuk saling mengenal, bertoleransi, dan mempraktekkan kebinnekatunggalikaan bangsa ini. “Kalau bisa jangan pilih teman sekamar satu daerah. Carilah teman dari luar provinsi agar bisa saling mengenal dan memahami keberagaman budaya kita,” imbauhnya.

Johnnie Sugiarto selaku Ketua Umum Yayasan El JOHN Indonesia sebagai penyelenggara pemilihan PPI, melaporkan kepada Jero Wacik bahwa PPI sudah berprestasi di ajang intenasional. “Tahun 2008 PPI berhasil masuk 15 besar dunia dalam ajang Miss Tourism International. Setahun kemudian di ajang yang sama meraih 10 besar dunia. Dan pada tahun itu juga menyabet juara kedua dalam ajang Miss Tourism Queen International di China,” jelas Johnnie.

Prestasi tingkat dunia itu, lanjut Johnnie selain membanggakan mengingat PPI masih berusia 3 tahun sekaligus tantangan yang semakin berat. “Untuk itu, Yayasan PPI akan berperan dalam pemilihan putri pariwisata daerah mulai tahun ini, agar mendapatkan calon PPI yang jauh lebih berkualitas hingga suatu saat bisa menjadi yang pertama di ajang internasional,” jelasnya.

Johnnie juga melaporkan bahwa malam penobatan PPI 2010 akan digelar di Jakarta International Event & Convention Centre, 22 Oktober 2010 dan disiarkan langsung Stasiun ANTV mulai pukul 21.00 s/d 23.00 WIB.

Pada kesempatan itu seluruh peserta PPI 2010 memperkenal diri satu per satu kepada Menbudpar Jero Wacik. Ada yang masih berstatus mahasisiwi, berprofesi sebagai penyiar radio, guru, dan karyawan swasta.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP