. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 29 Oktober 2010

Ayo Berjalan Gembira Batik Indonesia



Guna menyemarakkan perayaan satu tahun batik ditetapkan sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO, Oktober 2009, Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) bekerja sama dengan Yayasan Batik Indonesia dan didukung Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) akan menyelenggarakan “Jalan Gembira Batik Indonesia”.

Acara Jalan Gembira Batik ini akan berlangsung di Monas pada Minggu, 31 Oktober 2010, pukul 6.30 sd 11.00 WIB. Isi acaranya berbagai kegiatan seperti Parade Batik Bersepeda, Solo Batik Carnival, dan Pasar Batik serta hiburan dari band Top 40, dan Sanggar Merah Putih binaan Coca-Cola Amatil Indonesia.

“Pengakuan UNESCO terhadap batik bukan saja membuat kita sebagai bangsa Indonesia merasa bangga, tapi juga telah membuka berbagai peluang baru dalam peningkatan ekonomi khususnya bagi para pengrajin batik. Kami ingin terus mendukung kerja keras semua pihak dalam memanfaatkan peluang ini dan memupuk rasa cinta kepada batik sebagai warisan budaya nasional yang sangat berharga,“ ujar Ketua SIKIB Ratna Djoko Suyanto.

Murniati Widodo AS dari Yayasan Batik Indonesia mengatakan bahwa kita semua wajib melindungi batik sebagai warisan budaya nasional setelah selama ini hampir terlupakan seakan hanya teronggok dalam pojok lemari kita.

Deva Rachman, National Corporate Affairs Manager CCAI mengatakan dukungan dalam acara ini sebagai komitmen perusahaan dalam melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan membantu pengembangan ekonomi dan sosial bagi komunitas kita.

CCAI, tambah Deva, akan menampilkan sanggar binaan CCAI yaitu “Sanggar Merah Putih” sebuah grup musik yang anggotanya terdiri dari anak-anak sekitar Sungai Ciliwung, yang berbakat di bidang musik.

Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: Dok. Ist

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP