. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 17 Juli 2019

16 Acara Pilihan Ini Bakal Hebohkan Lagi Toboali City On Fire

Sekurangnya ada 16 acara disuguhkan dan bakal menghebohkan Toboali City On Fire (TCOF) tahun ini. 

TCOF Season 4 ini akan berlangsung di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada 25 -28 Juli  2019 mendatang.

Ke-16 acara yang ditampilkan merupakan perpaduan antara festival budaya, event pariwisata, dan event olahraga.

Acaranya sendiri akan dibuka pada malam hari.

Pada hari pertama akan dimulai dengan parade budaya, Toboali Photo Competition, Pameran foto, dan Ritual Adat Buang Jung berupa melepaskan perahu ke laut.

Berikutnya hari kedua ada Food Vlog Competition dan Toboali Expo 2019.

Dihari ketiga menampilkan acara Toboali Food Street Festival, Zumba Party, Habang Band Festival, dan Bikepacker Tour de Habang.

Selanjutnya hari keempat atau hari terakhir akan diramaikan dengan Famtrip, Ngalak Telok Serujo 2019, dan Fashion Carnival.

Malam puncaknya akan dihibur dengan penampilan band Republika dan artis ibukota lainnya.

Gubernur Babel H. Erzaldi Rusman dalam sambutannya pada acara Launching TCOF Season 4 Tahun 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemepar) Rabu, (17/7/2019) menjelaskan pariwisata Babel sangat beruntung kini memiliki 3 event unggulan yang masuk dalam 100 CoE WI 2019, yang sebelumnya  hanya 2 event Bangka Cultural Wave Festival (Coming Home Celebration) yang berlangsung di Sungailiat dan Festival Tanjung Kelayang di Belitung, tahun ini bertambah satu event TCOF Season 4 yang akan berlangsung di Toboali.

"Ketiga event unggulan (CoE ) tersebut menjadi sarana promosi yang efektif dalam mendatangkan wisatawan (wisman dan wisnus) ke Bangka dan Belitung," terangnya.

Bupati Bangka Selatan H. Justiar Noer mengatakan tujuan diselenggarakannya TCOF Season 4 antara lain untuk menyadarkan masyarakat Bangka Selatan agar tidak hanya mengandalkan dari timah sebagai basis utama perekonomian, namun bertransformasi ke sektor pariwisata yang terbukti mensejahterakan masyarakat dengan melestarikan alam dan budaya.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi pelaksaan TCOF yang penyelenggaraannya memasuki tahun keempat dan tahun ini masuk dalam Calender of Event (CoE) 2019.

“Event TCOF Season 4 ini sudah dikurasi oleh Tim CoE Kemenpar dan telah memenuhi unsur 5 C; Creative value, Commercial value, Communication Value, CEO Commitment serta Consistency,” kata Arief Yahya.

Dia berharap TCOF Season 4 memiliki kualitas terbaik untuk ditawarkan kepada wisatawan.


Kualitas yang dimaksud Arief Yahya meliputi koreografi, tata panggung, desain, aransemen musik sampai busana yang akan dipertunjukkan.



Sebagai catatan TCOF Season 3 tahun lalu sukses menjaring bukan hanya wislok dan wisnus dalam jumlah besar, pun wisman.

Diharapkan penyelenggaraan tahun ini dengan suguhan 16 pilihan tersebut bisa lebih sukses dalam menjaring puluhan ribu  wisatawan yang berujung pada peningkatan pendapatan masyarakat setempat.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: joko-humas kemenpar, panji ayah awan & adji

Captions:
1. Menpar Arief Yahya didampingi antara lain Gubernur H. Erzaldi Rusman me-launching Toboali City On Fire (TCOF) Season 4 di Jakarta.
2. Suguhan tarian tradisional khas Babel saat launching.
3. Tarian dari Toboali juga ditampilkan.
4. Saat jumpa pers TCOF Season 4.
5. Backdrop launching TCOF Season 4. 


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP