. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 15 Juni 2019

Tampil Perdana di Serambi Mekkah, Sabyan Gambus Siap Meriahkan HUT Kota Banda Aceh

Sabyan Gambus dipastikan akan memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banda Aceh ke-814. Istimewanya lagi, ini adalah penampilan perdana mereka di kota berpredikat Serambi Mekkah.

Kepastian grup musik yang digawangi Nissa sebagai vokalis tampil pada malam puncak HUT tersebut di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa 18 Juni 2019, ba'da Isya atau pukul 18.30 WIB, disampaikan lewat akun resmi Instagram (IG)-nya @sabyan_gambus, Sabtu, (15/6/2019).

"Alhamdulillah akhirnya Sabyan bisa mampir perdana di Banda Aceh," tulisnya.

Masih diuggahannya itu, Sabyan menjelaskan kalau acara tersebut gratis alias tidak dikenakan tiket karena ini ultah Kota Banda Aceh yang ke 814.

"Jadi acaranya FREE buat kamu semua...asiiik kan," tambahnya.

Sabyan pun tak lupa mengajak para peminatnya untuk datang. "So tunggu apa lagi, kita meriahkan Resepsi HUT Kota Banda Aceh," pungkasnya.

Sebagai catatan sebenarnya tahun lalu, band yang terbentuk dari 27 Januari 2015 ini hampir saja menggelar konser pertamanya di Banda Aceh, sayangnya batal.

"Halo kawan-kawan dan warga Banda Aceh, karena ada kendala satu dan lain hal, acara Sabyan di Banda Aceh terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara. Jadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kita tidak bisa bertemu hari ini. Insyaallah next time bisa ketemu ya. Terima kasih," tulis Sabyan dalam instastory akun resminya seperti dikutip detikcom, Senin (26/11/2018).

Ketika itu (2018) Nissa Sabyan dan kawan-kawan memang sudah berada di Aceh. Sebelumnya mereka manggung dalam sebuah acara di Aceh Timur. Rencananya, dari Aceh Timur mereka akan menghibur fans yang ada di Banda Aceh.

Terkait penampilannya nanti di HUT Kota Banda Aceh, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dalam keterangan tertulis Humas Pemerintah Kota Banda Aceh, Jumat (7/6/2019) menjelaskan tujuan menghadirkan Sabyan Gambus khusus di perayaan HUT Kota Banda Aceh tahun ini adalah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya, seperti Aceh Besar, Aceh Jaya, Pidie, dan Pidie Jaya.

Kata dia masyarakat Aceh butuh hiburan. "Untuk itu, kita akan menghadirkan penyanyi religi Nissa Sabyan dan grup musiknya Sabyan Gambus untuk memeriahkan malam puncak HUT ke-814 Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Kehadiran Sabyan Gambus, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan sektor wisata Banda Aceh dan sekaligus mendongkrak aktivitas ekonomi mengingat grup musik masih ngehits dan bermagnet kuat mendatangkan banyak orang.

Menurutnya semakin banyak orang/pengunjung yang datang ke Banda Aceh untuk melihat langsung penampilan Sabyan Gambus, maka akan terjadi banyak uang yang beredar dari sektor kuliner, akomodasi, transportasi, dan lainnya.

"Masyarakat kita akan merasakan dampak positifnya,” terangnya.

Mendapat info itu, TravelPlus Indonesia segera menanyakan kebenarannya langsung ke Sabyan Gambus via pesan IG.

Tak lama kemudian Sabyan Gambus menjawabnya via ungguhan sebagainama tersebut di atas.

Kembali dari sisi pariwisata, TravelPlus Indonesia menilai keputusan mendatangkan Sabyan Gambus untuk special event seperti HUT Kota Banda Aceh, amatlah sesuai.

Pertama, sesuai dengan predikat Banda Aceh sebagai Kota Serambi Mekkah.

Kedua, juga relevan dengan Aceh secara keseluruhan sebagai salah destinasi halal terbaik di Indonesia yang pernah meraih beberapa penghargaan baik di level nasional maupun internasional.

Dengan menyandang dua gelar spesial itu, tentu amat bijak kalau segala macam hiburan termasuk bintang tamu/pengisi utama acaranya yang ditujukan untuk menghibur masyarakat Aceh sekaligus mendongkrak pendapatan dari sektor pariwisata, diselaraskan/disesuaikan pula agar dampaknya bisa memperkuat citra dan nuansa terhadap dua predikat yang disadang itu.

Ketiga, penggemar fanatik Sabyan Gambus pun amat banyak, tersebar dari Aceh sampai Papua bahkan di negara tetangga, seperti Malaysia.

Buktinya Sabyan Gambus pernah sukses menggelar konser di Malaysia, tepatnya di Stadium Shah Alam, Selangor, Minggu, 13 Januari 2019.

Bisa jadi, kalau kabar ini sampai ke para pemiatnya di negeri jiran yang memang senang berwisata ke Aceh, mereka bakal rela terbang ke Banda Aceh untuk menyaksikan penampilan Nissa dan kawan-kawan di malam puncak HUT Kota Banda Aceh.

Lalu mereka koor (nyanyi bareng) sederet lagu fenomenal Sabyan Gambus, antara lain Deen Assalam, Ya Maulana, Qomarun (Mostafa Atef), Ahmad Ya Habibi, Ya Habibal Qolbi, Rohman Ya Rohman, Ya Asyiqol, Syukran Lillah, El Oum, dan Allahumma Labbaik. Semoga saja.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @sabyan_gambus & adji 

Captions:
1. Kepastian Sabyan Gambus tampil perdana di Banda Aceh khusus untuk acara HUT Kota Banda Aceh tahun ini diumumkan di akun IG-nya @sabyan_gambus.
2. Nissa, vokalis Sabyan Gambus daya pikat utama grup musik yang kerap melantunkan nasyid dan shalawat ini.
3. Para penggemar Sabyan Gambus dari Sukabumi.
4. Penampilan Sabyan Gambus saat konser di Ancol, Jakarta.
5. Formasi Sabyan Gambus saat masih lengkap.
6. Peminat Sabyan Gambus dari Kota Bogor dan sekitarnya.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP