. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 12 Juni 2019

Ini Keuntungan Beli Paket Promo 'School Holiday Deal'-nya Tanjung Lesung

Sukses menjual paket promo Ramadhan Kareem-nya mulai Rp 595.000,-nett dan Lebaran Package mulai Rp 1,8 juta serta Water Sport Acitities mulai Rp 100 ribu, kali ini usai sepekan Lebaran Tanjung Lesung kembali menawarkan paket promo terbaru bertajuk School Holiday Deal. 

Menurut Direktur Utama PT. Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo, pihak yang mengelola Tanjung Lesung Beach Hotel & Villa, paket promo  School Holiday Deal merupakan paket promo libur sekolah 2019 yang berlaku mulai tanggal 9 Juni - 14 Juli  mendatang.

"Paket promo dari Tanjung Lesung ini memanfaatkan moment libur sekolah, kelanjutan dari libur Lebaran kemarin," terang Poernomo yang juga CEO dari PATA Indonesia Chapter kepada TravelPlus Indonesia, Rabu (12/6/2019).

Kata Poernomo sejak Tanjung Lesung Beach Hotel & Villa yang berada di Jalan Tanjung Lesung Kav. R 14 A, Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten ini kembali dibuka pasca-tsunami April lalu, para tamu mulai berdatangan.

Jumlahnya memang belum.seperti biasanya yang per bulan dikunjungi 5000 orang.

“Paling tidak sekarang baru 40 persen yang berkunjung. Kami menganggap Lebaran ini sebagai momen untuk mengembalikan kepercayaan kepada masyarakat. Ternyata H-4 lebaran tamu sudah mulai berdatangan. Total sekitar 300 orang untuk 45 unit penginapan,” tambahnya.

Poernomo membenarkan salah satu cara menarik kunjungan tamu/wisatawan ke Tanjung Lesung adalah dengan membuat paket-paket promo dan kemudian mempromosikannya dengan gencar.

Kalau ditanya apa keuntungannya membeli paket promo Tanjung Lesung, lanjut Poernomo,  jelas harganya lebih miring dan atraksi yang lebih menarik.

"Mengenai detil keuntungan paket promo School Holiday Deal, bisa ditanyakan ke Widiasmanto, General Manager Tanjung Lesung Beach Hotel & Vila," imbaunya.

Tak lama kemudian Widi panggilan akrab Widiasmanto menghubungi TravelPlus Indonesia.

Sebelum menjelaskan keuntungan membeli paket libur sekolah tersebut, dia menerangkan harga paket dan fasilitas yang didapat.

Harga paket  promo School Holiday Deal ini mulai dari Rp 899 ribu untuk type cottage, 1 kamar berlaku untuk 2 orang.

"Untuk type cottage yang lebih besar berlaku harga promo yg diskonnya sama 30 % dari publish rates," terang Widi.

Keuntungan atau benefit dari pembelian paket tersebut selain mendapat welcome drink, breakfast, dan entree fee ke watersport, juga dapat diskon 20% untuk watersport seperti snorkling, banana boat, donut boat, dan jet sky.

"Tak cuma itu, juga dapat free entre fee ke Monggolian Culture Center, free sepeda, free drving range, dan aktivitas anak-anak seperti melukis membatik dan permainan anak-anak lainnya," beber Widi yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pandeglang.

Kalau membawa anak di bawah 10 tahun, lanjutnya, bisa sharing dengan orang tua free. "Tapi untuk anak di atas 10-15 tahun dikenakan 50% untuk meals-nya," tambah Widi lagi.

"Keutungan lainnya, bila tamu akan ambil paket itu lebih dari 2 malam dan jumlah unit kamar juga lebih dari 2 kamar, kami pertimbangkan akan berikan lebih juga diskonnya," janjinya.

Widi mengatakan market utama paket promo libur sekolah ini adalah warga Jabodetabek, Banten, dan Bandung. Selain itu juga kota-kota lainya di Jawa dan Sumatera seperti Jogja, Semarang, dan Bandar Lampung.

Sebenarnya lewat paket promo ini, lanjut Widi, pihaknya ingin menyampaikan ke publik bahwa keberadaan Tanjung Lesung saat ini benar-benar siap dikunjungi dan dinikmati pasca-tsunami.

"Itu harapan atau tujuan terpenting kami lewat penjualan paket-paket promo ini, mengingat image diluar masih beranggapan Tanjung Lesung belum pulih padahal sudah sangat siap, aman, dan nyaman," ungkapnya.

Tujuan berikutnya, diharapkan tingkat occupancy-nya perlahan naik kembali.

"Dari sebelum Lebaran masih di bawah 10% tapi 10 hari periode Lebaran mencapai rata-rata 80-90%. Jadi libur sekolah ini dibuat paket promonya supaya tidak drop terlalu jauh," pungkas seraya menambahkan buat yang ingin pesan paket School Holiday Deal, antara lain bisa lewat WA 0811 878 0100, email: reservation.tanjunglesung@gmail.com, dan www.tanjunglesung.com.

Berdasarkan amatan TravelPlus Indonesia, usai menyambangi Tanjung Lesung, banyak keistimewaan memilih liburan di pantai tersebut.

Pertama, bisa melihat pesona matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) di ujung Pantai Tanjung Lesung. Dua fenomena alam khas pantai yang menawan itu kerap ditunggu para wisatawan lokal, nusantara maupun mancanegara.

Kedua, bisa menikmati jamuan makan malam bersama keluarga di restoran setempat sambil menikmati suasana malam pantai.

Ketiga, pantainya punya bentangan yang panjang, berpasir putih dan lebut serta air lautnya biru jernih dan tenang, ditambah angin tropis yang segar.

Keempat, di bentangan pantainya bisa melakukan berbagai kegiatan pantai seperti voli pantai, sepak bola pantai, atau sekadar jalan-jalan dan  berbaring di bawah sinar matahari sambil memanjakan diri.

Kelima, pemandangan bawah lautnya pun tak kalah eloknya. Ada terumbu karang yang indah, dihiasi dengan warna-warni ikan dan penghuni dasar laut membuat ini tempat yang sempurna untuk snorkeling dan diving.

Keenam, buat penggemar mancing, tentu bisa menikmati sensasi tarikan ikan besar di lepas pantai Tanjung Lesung.

Terakhir atau ketujuh, buat yang berkantong tebal bisa memilih menginap di villa atau cottage-nya. Ada sekitar 50 unit villa dengan kolam renang private serta 61 unit cottage dengan konsep lebih natural.

Kalau bersaku tipis, bisa memilih akomodasi yang sifatnya lebih ke bujet hotel. Ada penginapan kontainer (10 unit). Satu kontainer menampung 6 orang.

Pilihan lainnya camping dengan tenda yang natural berjumlah sekitar 50-an.

Melihat semua fasilitas akomodasinya itu, membuktikan Tanjung Lesung bukan hanya memanjakan, memfasilitasi/menampung wisatawan kelas atas, pun menengah ke bawah.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.tanjung lesung

Captions:
1. Aneka watersports di Tanjung Lesung.
2. Menikmati kolam renang tepi pantai persis depan restoran hotel Tanjung Lesung.
3. Tanjung Lesung pun diminati anak-anak turis asing.
4. Salah satu tipe cottage di Tanjung Lesung.
5. Bermain jetsky di perairan Tanjung Lesung.
6. Menikmati Tanjung Lesung lewat paket promonya lebih menguntungkan
7. Villa dengan kolam renang private di Tanjung Lesung.
8. Camping di tepi pantai berhias sunset khas Tanjung Lesung.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP