. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 05 April 2019

Ke DXI 2019 Biar Lebih Puas, Rasakan Sensasi Menyelam di Scubex

Datang ke pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC),  jangan cuma borong aneka produk water sports dan beli paket turnya. Kalau mau lebih puas, rasakan pula sensasi menyelam di Scuba Experience (Scubex).

"Scubex ini disediakan oleh  Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia atau POSSI khusus di even DXI 2019 dengan tujuan memperkenalkan olahraga menyelam kepada masyarakat awam atau pemula," terang Zuli, salah satu master dive di POSSI kepada TravelPlus Indonesia di JCC, Jumat (5/4).

Menurut Zuli siapa saja pengunjung DXI 2019 boleh mencoba Scubex mulai dari anak-anak sampai orangtua yang penting dalam kondisi sehat.

"Scubex ini tidak dipungut biaya alias gratis dan semua perlengkapan menyelam seperti tabung oksigen dengan regulatornya, wet suit, kacamata selam, bouyancy compensator device atau rompi menyelam, dan sepatu katak atau fins-nys juga sudah disediakan serta dipandu seorang instruktur," terangnya.

Fasilitas Scubex berada dekat panggung utama pameran di Hall B JCC. Bentuknya berupa aquarium kaca besar berisi air dengan lebar 3 meter, panjang sekitar 1,5 meter, dan kedalaman hampir 2 meter.

"Pengunjung yang ingin mencoba cukup mendaftar di meja registrasi lalu ke bagian ruang ganti baju dan perlengkapan selam. Kalau berhijab ganti bisa memakai baju selam khusus berhijab. Waktu menyelamnya sekitar 10 menit," tambah Zuli.

Setelah mencoba Scubex dan merasa nyaman dan ingin melanjutkan latihan yang lebih serius, lanjut Zuli bisa ikut kursus menyelam di tempat-tempat pelatihan.

Kalau di Jakarta misalnya bisa di kolam renang Senayan dan di Pasar Minggu tepatnya di STP Baracuda Diving Academy (BDA).

Biaya kursus menyelam basic di BDA, lanjut Zuli misalnya sekitar Rp 3,5 juta sampai dengan Rp 4 juta tergantung jumlah pesertanya.

"Bisa juga privat atau sendiri sekitar Rp 5 juta per orang. Minimal 7 kali pertemuan sampai dapat  Sertifikat A1. Ujiannya di laut  paling sering di peraitan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta karena aksesnya dekat dan fasilitasnya memadai," terang Zuli.

Setelah mencoba Scubex di pameran ini, pengunjung bisa lanjut ke paviliun the Great Outdoor, Water Sports, Running, dan Underwater Photography.

Lanjut memborong peralatan selam, aktivitas alam, olahraga air, olahraga ekstrem, peralatan fotografi, gawai, aksesoris dan pendukung aktivitas perjalanan wisata hingga kegiatan outdoor yang dijual dengan harga miring.

Kalau lelah dan ingin santai sejenak, pengunjung bisa mampir di zona 'Cerita Kopi Nusantara' yang menyajikan bermacam kopi tradisional Indonesia.

DXI 2019 berlangsung selama 4 hari, sejak 4-7 April. Pameran ini dibuka pukul 10.00-20.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 40 ribu.

Pantauan TravelPlus Indonesia, di DXI 2019 yang mengusung tema "Indonesia Bersih, Aman dan Nyaman untuk Berwisata" ini,  Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan sejumlah Dinas Pariwisata (Dispar) dari berbagai provinsi dan kabupaten juga mengikuti pameran ini, terutama daerah yang memiliki potensi wisata menyelam, antara lain Pemprov DKI Jakarta, Sumbar, Kabupaten Wakatobi, Banggai, Biak, Bonsel, dan lainnya.

Masing-masing stand Dispar tersebut menawarkan beragam paket wisata menyelam.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Mengabadikan pengunjung yang menjajal menyelam di Scubex dalam pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2019 di Hall B JCC.
2. Kolam/aquarium menyelam Scubex yang disediakan POSSI.
3. Tiket masuk DXI 2019 Rp 40 ribu per orang tapi untuk menjajal Scubex gratis.
4. TravelPlus Indonesia di DXI 2019.


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP