. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 05 April 2019

Ini Untungnya Beli Paket Menyelam di DXI 2019

Di Pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2019 yang tengah berlangsung di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), pengunjung tidak hanya bisa memborong aneka perlengkapan menyelam (diving) dan aktivitas petualangan lainnya, pun membeli paket menyelam dari berbagai diving destination di Tanah Air.

TravelPlus Indonesia menilai membeli paket menyelam di DXI 2019, pengunjung jelas akan diuntungkan karena pilihan paket dan destinasinya amat beragam.

Selain itu di DXI 2019 yang mengangkat tema "Indonesia yang Bersih, Aman dan Nyaman untuk Berwisata" ini ada sejumlah stan dari berbagai destinasi menyelam di Tanah Air melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) masing-masing, yang menawarkan paket promo menyelam.

Di stan Kabupaten Biak, Papua antara lain menjual paket promo menyelam 3 Hari 2 Malam dengan harga Rp 4,5 juta untuk 1 pax, Rp 3,75 juta (2 pax), Rp 3 juta (3 pax), dan Rp 2,5 juta untuk 4 pax.

Harga tersebut sudah termasuk transfer dari bandara ke hotel dan ke bandara lagi, transportasi lokal, speedboat, pemandu selam, makan, coffee break, 4 kali menyelam, landtrip (tambahan), dan hotel/cottage berbagi untuk 2-4 orang. Namun belum termasuk sewa perlengkapan menyelam, tiket pesawat p/p, dan tip.

Paket tersebut berlaku/dijual pada saat pameran DXI 2019 dan hanya dapat digunakan sampai 31 Desember 2019.

Ada juga paket Biak-Nabire-Manokwari Diving Trip selama 7 Hari 6 Malam dengan kapal Blue Dragon. Harga paketnya Rp 18,5 juta per orang minimal 8 orang.

Jadwal open trip paket tersebut sepanjang 2019 hanya untuk tanggal 24-30 Juni, 12-18 Juli, 29 Juli- 4 Agustus, dan 31 Agustus-6 September mendatang.

Di stan Pulau Maratua, Kalimantan Timur antara lain menjual paket menyelam 4 Hari 3 Malam full board seharga 6,4 juta per pax.

Harga tersebut sudah termasuk kamar 3 malam di Pratasaba Resort, 5 kali menyelam, 10 kali makan, transport dari Bandara Berau ke Pratasaba Resort (round trip).

Di stan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara antara lain menjual paket menyelam di Wangi-Wangi untuk 4 Hari 3 Malam Rp 5,85 juta per orang 6 kali menyelam.

Lalu paket 6 penyelam untuk 5 Hari 4 Malam (6 kali menyelam di Tomia dan 2 kali menyelam di Wangi-Wangi) Rp 6 juta per orang.

Juga paket 6-20 penyelam untuk 6 Hari 5 Malam (6 kali menyelam di Tomia, 3 kali menyelam di Binongko, dan 2 kali menyelam di Wangi-Wangi) Rp 7,5 juta per orang.

Di stan Provinsi Gorontalo antara lain menjual paket menyelam 5 Hari 4 Malam Rp 7,5 juta per pax minimal 6 pax.

Lokasi menyelamnya di Barracuda Point, Pulau Lahe, dan Kima Reef.

Ada juga 3 paket menyelam promo 2019 yaitu paket One Day Trip Rp 1,3 juta per pax (3 kali menyelam), paket 3 Hari 2 Malam Rp 2,8 juta (5 kali menyelam), dan paket 4 Hari 3 Malam Rp 3,95 juta (7 kali menyelam).

Kalau ingin tambah dengan night dive atau menyelam malam Rp 500 ribu per pax.

Sejumlah stan lain seperti stand Provinsi Aceh; Sumatera Barat; DKI Jakarta, Gorontalo;  Kabupaten Bonsel (Bolaang Mongondow Selatan), Sulawesi Utara; Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara; dan Kabupaten Supiori, Papua juga menawarkan sejumlah paket-paket wisata menyelamnya masing-masing.

Bahkan di stan Kabupaten Pulau Morotai, pengunjung bisa membeli sambal khas Morotai. Sedangkan di stan Aceh pengunjung disuguhkan kopi khas Aceh.

Nah, mumpung DXI 2019 masih berlangsung sampai Minggu 7 April, segera datang dan beli paket-paket promo menyelamnya.

Oiya, tiket masuk pameran tersebut Rp 40 ribu per orang.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Stan Kabupaten Bonsel (Bolaang Mongondow Selatan) di Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2019 yang tengah berlangsung di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) sampai 7 April.
2. Stan Kabupaten Supiori, Papua.
3. Stan Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar).
4. Talkshow tentang fotografi bawah laut di DXI 2019.
5. Stan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara juga menjual sambal khasnya.



0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP