. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 11 April 2019

Bawa 900 Wisman, Kapal Pesiar MV Albatros Singgahi Sabang Hari Ini

MV Albatros melakukan kunjungan wisata ke Sabang dan sandar di Pelabuhan CT-3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Provinsi Aceh, hari ini, Kamis (11/4/2019).

Kapal pesiar berbendera Bahamas yang bertolak dari Pelabuhan Langkawi, Malaysia itu membawa 900 wisatawan mancanegara (wisman).

Kedatangan kapal pesiar yang dinahkodai Kapten Elmar Muehlebach tersebut disambut oleh Wakil Kepala BPKS Islamudin bersama para deputi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin, Kepala Disparbud Kota Sabang Faisal serta Forkopimda Sabang beserta ibu Walikota, ibu Wakil Walikota, dan ibu Sekda.

"Benar mas, kapal pesiar itu datang dari Malaysia. Kebanyakan wisman yang dibawa berasal dari Eropa. Ada juga dari Malaysia, Filipina, Thailand, dan Jepang," kata Kadisparbud Kota Sabang Faisal kepada TravelPlus Indonesia langsung dari Sabang via WA.

Kapal pesiar dengan GRT 28,518,  NRT 10,962, dan bernomor IMO: 7304314 itu, lanjut Faisal bersandar di Sabang selama 8 jam.

"Mereka tidak menginap, sama seperti kapal-kapal pesiar yang biasa nyandar di Sabang," tambah Faisal.

Seluruh wisman yang menumpang kapal pesiar tersebut, lanjut Faisal kemudian keliling Sabang.

"Mereka mengunjungi objek-objek wisata ternama yang ada di Sabang. Ada yang ke Iboih,  Sumur Tiga, Pantai Kasih, dan ke sekitaran kota Sabang," ungkap Faisal.

Wisman yang turun dari kapal pesiar itu menggunakan transportasi lokal menuju objek-objek wisata.

"Ada yang naik becak, motor, dan beberapa mobil rental yang tersedia di pelabuhan," jelasnya lagi.

Setelah penumpangnya keliling objek-objek wisata Sabang, kapal pesiar tersebut akan meninggalkan pelabuhan CT-3 menuju Colombo di Srilangka.

Menurut Faisal, MV Albartos merupakan kapal pesiar yang ketiga yang sudah bersandar di Sabang.

Sebelumnya kapal pesiar MS Silver Discoverer bersandar di Pelabuhan CT-1 BPKS, Sabang pada Minggu (10/3/2019).

Ketika itu kapal pesiar yang dinahkodai Milon Dimov dan membawa sebanyak 47 orang wisman dari Asia dan Eropa, disambut oleh Kepala Unit Manajemen Pelabuhan BPKS, Zulkarnaini Abdullah serta disuguhi tarian tradisional Aceh.

"Hari Minggu besok tanggal 14 April 2019, akan ada masuk kapal pesiar lagi ke Sabang kalau sesuai rencana. Nama kapalnya MS Europa dengan jumlah penumpang 347 dan krunya 279 orang," ungkap Faisal yang mengaku mendapat informasi tersebut dari Zulkarnaini Abdullah.

Sepanjang tahun 2019, sambung Faisal ada belasan kapal pesiar yang akan bersandar di Sabang. "Yang sudah call untuk nyandar ada 12 kapal," pungkas Faisal.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. Disbudpar Kota Sabang

Captions:
1. Kepala Disparbud Kota Sabang Faisal menyambut kapten Elmar Muehlebach nahkoda kapal pesiar MV Albatros di Pelabuhan CT-3 BPKS, Aceh, Kamis (11/4/2019).
2. Inilah wujud kapal pesiar MV Albatros.
3. Kadisparbud Kota Sabang Faisal memberikan bingkisan kepada perwakilan kapal pesiar MV Albatros.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP