. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 23 Februari 2019

Talkshow Spesial Pariwisata di RRI, Angkat Ragam Pesona Indonesia

Guna mempromosikan ragam pesona pariwisata baik di tingkat kota/kabupaten/provinsi seluruh Indonesia, Radio Republik Indonesia (RRI) bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait antara lain Kementerian Pariwisata (Kemenpar), menggelar talkshow spesial Ragam Pesona Indonesia.

"Talkshow Ragam Pesona Indonesia kali ini mengangkat pariwisata Sumatera Barat atau Sumbar," terang Herlina Jabir, produser acara tersebut kepada TravelPlus Indonesia, Jakarta, Sabtu (23/2/2019) siang sebelum talkshow dimulai.

Talkshow pariwisata edisi Sumbar yang dimulai pukul 11 siang di Studio RRI Pro2 FM ini, lanjut Herlina menghadirkan dua nara sumber yakni Oni Yulfian selaku Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Sumbar dan Adji Kurniawan sebagai wartawan pariwisata dan travel blogger senior dari TravelPlus Indonesia yang juga memiliki/bergabung dengan beberapa komunitas traveler/pelancong, pendaki gunung, dan pecinta alam seperti TravelPlus, Kembara Tropis, dan Agatra Sraya.

"Pak Oni tidak hadir langsung di studio. Nanti dia akan dihubungi via telepon oleh Ivone selaku penyiar talkshow kali ini," tambah Herlina yang juga wartawan pariwisata senior.

Sebelum takshow, Adji TravelPlus Indonesia menyusun daftar pertanyaan yang ditujukan kepada Kadispar Sumbar.

"Mas adji yang menyusun daftar pertanyaan itu karena sebagai wartawan senior dia sudah paham benar tentang pariwisata dan kerap meliput event wisata serta berpetualang di sejumlah provinsi termasuk Sumbar," ungkap Herlina.

Daftar pertanyaan itu lalu dipilah-pilih sesuai tema dan nanti akan diserahkan ke penyiar untuk diajukan ke Kadispar Sumbar saat talkshow.

Daftar pertanyaannya antara lain mengenai kalender wisata Sumbar 2019 dan event andalannya, destinasi favorit wisnus dan wisman, target kunjungan wisnus dan wisman tahun ini, dan pasar wisman yang disasar serta strategi promosi dan publikasi yang dilakukan untuk mencapai target itu.

"Selain itu update data terkait penyelanggaraan sport tourism Mandeh Run 2019 yang akan berlangsung tanggal 3 Maret mendatang," tambah Herlina.

Ketika talkshow, Adji TravelPlus Indonesia berbagi pengalamannya  meliput sejumlah event dan  berpetualang di Sumbar.

"Mas Adji menyampaikan ragam pesona destinasi wisata yang pernah dikunjungi/diliput di Sumbar baik itu wisata alam/petualangan, bahari, budaya, sport tourism event, dan lainnya. Tak lupa memberi input positif untuk kemajuan pariwisata Sumbar," terang Herlina.

Selain sebagai nara sumber, Adji TravelPlus Indonesia juga akan menyebarluaskan informasi talkshow ini lewat media online-nya www.travelplusindonesia.blogspot.com, WAG komunitasnya, dan akun Instagram (IG)-nya @adjitropis baik berupa foto, video maupun link tulisan-nya agar semakin tersiar luas.

Kelebihan/keuntungan lainnya, sambung Herlina, Talkshow Ragam Pesona Indonesia yang berdurasi selama hampir 1 jam ini disiarkan secara live di RRI Pro2 FM 1005 FM yang menjangkau seluruh Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

"Juga akan ditayangkan di RRI Online," tambahnya.

Herlina berharap lewat program spesial ini ragam pesona pariwisata baik di kota/kabupaten/provinsi dan Indonesia secara keseluruhan semakin terpromosikan sehingga ujungnya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan kesejahteraan masyarakat.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.RRI

Captions:
1. Berfoto bersama usai talkshow Ragam Pesona Indonesia edisi Sumbar di Studio RRI Pro 2 FM Jakarta, ada Herlina Jabir (berhijab bermotif) sang produser talkshow dan Ivone (di tengah berhijab hitam) sebagai penyiar, dan Adji dari TravelPlus Indonesia sebagai salah satu narsum.

2. Sepenggal suasana talkshow Ragam Pesona Indonesia edisi Sumbar di Studio RRI Pro2 FM Jakarta, Sabtu (23/2/2019) siang.


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP