. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 20 Desember 2018

Andien Pilih ke Sumba, Melaney ke Australia

Sejumlah artis tersohor mengaku sudah punya destinasi dambaan untuk liburan akhir tahun 2018 dan atau awal tahun 2019.

Ada yang memilih menjelajahi destinasi domestik, di antaranya penyanyi pop jazz ternama Indonesia Andien Aisyah (33).

Tak sedikit yang ingin menyambangi negeri orang atau destinasi internasional seperti yang dipilih oleh pembawa acara terkenal Melaney Ricardo (37).

Andien mengaku baru bisa mengambil liburan pada awal tahun. Destinasi yang dipilihnya Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya mau ke Sumba lagi awal Januari 2019," ujar pemilik nama asli Andini Aisyah Haryadi ini kepada TravelPlus Indonesia usai mengisi acara Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (20/12) sore.

Ketika ditanya apakah tujuannya ke Sumba terkait pekerjaanya sebagai penyanyi? Ibu satu anak bernama Kawa ini mengaku murni untuk liburan.

"Jalan-jalan aja mas sama anak dan suami," tambahnya.

Kenapa TravelPlus Indonesia menanyakan itu? Karena sebelumnya Andien juga pernah ke Sumba.

Ketika itu tujuan utamanya untuk pembuatan artwork cover lagu single-nya yang berjudul "Indahnya Dunia", dan tentunya sekalian menikmati ragam pesona Sumba.

Di cover itu Andien bergaya dengan mengenakan selimut tenun Sumba berlatar belakang bukit ber-savana di Sumba Timur.

Kata si-empunya akun Instagram (IG) @andienaaisyah dengan 1,5 juta followers ini ada banyak alasan mengapa dia memilih Sumba sebagai artwork cover lagunya saat itu.

Salah satu alasannya adalah karena Sumba Mewakili “dunia".

“Mengapa begitu? Orang Sumba mewakili berbagai kontinen. Nenek moyang orang Sumba berasal dari Papunesia (sekarang dikenal dengan Afrika), Austronesia (sekarang dikenanl dengan Taiwan), dan Asiatic (sekarang dikenal dengan Myanmar), Menjadikan Sumba buat saya merupakan refresentatif #INDAHNYADUNIA,” terangnya.

Dalam acara JPAT 2018 yang dihadiri Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, pelantun lagu Metamorfosa ini tampil seperti biasa cantik, unik, dan etnik. Pokoknya gayanya Andien banget.

Dia berpakaian kain tenun khas NTT, antara lain tenun dari Maumere.

"Kalau kita kenakan baju beli dari mall, kemungkinan besar bisa sama dengan orang lain. Tapi kalau tenun, masing-masing beda motif dan warnanya karena penenunnya membuatnya per lembar. Jadi lebih orsinil," terang Andien yang memang senang mengenakan berbagai kain tradisional Nusantara dari berbagai daerah, termasuk tenun dari NTT untuk berbagai kesempatan termasuk manggung.

"Selain tenunnya, Sumba juga punya pemandangan eksotis, ada bukit-bukit dan lembah berpadang rumput, pantai-pantai menawan, kuda sandel, kampung adat, dan lainnya yang membuatku terpikat," pungkas Andien.

Lain lagi dengan Melaney Ricardo. Ibu dua anak bernama Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch ini akan liburan akhir tahun di Australia, kampung halaman Tyson James Lynch, suaminya.

"Saya sama keluarga mau ke Melbourne, Ibukota negara bagian Victoria di Australia, dari tanggal 23 Desember 2018 sampai 3 Januari 2019," ujar sahabat Luna Maya ini usai memandu acara JPAT 2018.

Menurut pemilik nama lengkap Agnes Melanie Siahaan ini, liburannya ke Negeri Kangguru sekaligus untuk merayakan natalan bersama keluarga besar Tyson yang menikahinya tahun  2010 lalu.

"Suamiku kan asli sana (Australia) jadi sekalian mudik buat natalan dan liburan akhir tahun," aku TV host yang terkenal kebawelannya ini.

Ketika TravelPlus Indonesia singgung soal Kemenpar dengan targetnya 20 juta wisman tahun depan, secara terpisah baik Andien maupun Melaney berharap semoga target itu bisa tercapai.

"Kalau semua masyarakat Indonesia turut mempromosikan objek-objek wisata Indonesia, Insya Allah bisa tercapai," ungkap Andien.

"Saya optimis, Menpar Arief Yahya dan jajarannya punya strategi terbaik untuk mencapai target itu. Dan kita sebagai warga negara Indonesia harus men-support," imbuh Melaney yang lewat akun IG-nya @melaney_ricardo berucap terimakasih dan bangga dipenghujung tahun dipercaya memandu acara JPAT 2018 oleh Kemenpar.

Dia juga mengaku senang bisa berkesempatan wefie dengan Menpar Arief Yahya. "Stay milenial ya Pak," canda Melaney.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Andien bakal liburan awal tahun 2019 ke Sumba, NTT.
2. Salah satu dari beragam pesona Sumba
3. Melaney Ricardo pilih liburan akhir tahun 2018 di Melbourne, Australia.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP