. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 04 September 2017

18 Penceramah Ini Menutup Pekan Pesona Pesantren dengan Aneka Siraman Rohani Mengesankan

Sebanyak 18 ustadz dan ustadzah dari berbagai daerah hadir dalam Parade Da’i dan Da’iyah pada puncak acara penutupan Pekan Pesona Pesantren 2017 yang berlangsung di Pesantren Sirnarasa, Dusun Ciceuri, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (3/9) malam. Mereka pun tampil berceramah dengan karakter masing-masing yang mengesankan.

Para da’i yang datang, ada Zacky Mirza dari Jakarta yang sudah kondang namanya. Lalu Hariri, Farid, Nanang, Cecep, dan Hari dari Bandung.

Selanjutnya Umar dari Madura, Deden (Malang) Asep (Purwakarta), Rio (Medan), Aji (Subang), Adin (Indramayu, dan Pais dari Palembang serta Dadang Mulyawan dari Ciamis selaku tuan rumah.

Sementara da’iyah-nya, ada Lulu dari Jakarta, Didah (Bandung), Laila (Lombok), dan Siti dari Lampung.

Menurut Dadang Mulyawan selaku Ketua Panitia Pekan Pesona Pesantren 2017 yang juga mendapat dukungan publikasi dan acara dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), semua penceramah tersebut merupakan jebolan dari lomba da’i di stasiun TPI beberapa tahun lalu atau MNC sekarang namanya.

“Mereka ke sini menghadiri penutupan pekan Pesona Pesantren sekaligus bersilatuhrahim karena sudah lama juga tidak berkumpul,” terang Dadang kepada TravelPlus Indonesia baru-baru ini di Pesantren Sirnarasa.

Selain beritemu dan berfoto bersama Abah Aos pendiri dan sesepuh Pesantren Sirnarasa, para da’i dan da’iyah tersebut menunjukkan kebolehannya berceramah dengan karakter masing-masing di depan para santri, warga, dan pengunjung.

Da’iyah Lulu yang juga sering nongol di TV misalnya dengan membawa boneka mampu menghangatkan suasana, apalagi dia mampu bersuara anak-anak, sambil memainkan bonekanya.

Pesan yang disampaikan tentu saja tentang ajaran Syariah Islam dalam kemasan yang ringan dan lucu, sehingga mudah ditangkap anak-anak santri.

Secara keseluruhan Parade Da’i dan Da’iyah berhasil menutup Pekan Pesona Pesantren 2017 dengan citra positif dan bermanfaat, terlebih siraman rohani yang dibawakan masing-masing memberikan pencerahan bagi ummat.

Sayangnya, parade ini kurang mendapat sorotan media.

Buktinya puncak acara penutupan ini sepi dari pemberitaan, padahal ada 18 penceramah yang berkualitas bahkan beberapa di-antaranya sudah me-nasional namanya karena kerap wara-wiri di acara televisi dan off-air.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.dadang mulyawan/pesantren sirnarasa

Captions:
1. Para da’i & da’iyah berfoto bersama Abah Aos, pendiri sekaligus sesepuh Pesantren Sirnarasa, Ciamis.
2. Wadah promo Parade Da'i & Da'yah di puncak acara penutupan Pekan Pesona Pesantren 2017.
3. 18 penceramah jebolan TPI dari berbagai daerah dengan beragam karakter dan ciri khas.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP