. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 28 Agustus 2017

Sukses di Bandung, NIVEA #SentuhanIbu Lanjut ke Bekasi dan Jogja

Sukses memprakarsai #SentuhanIbu di Bandung sejak 2015, Nivea lanjutkan program pendampingan bagi ibu dengan anak berkebutuhan khusus (ABK) itu ke dua kota lainnya tahun ini yakni Bekasi dan Jogja.

Program Nivea #SentuhanIbu sesi perdana di Kota Kembang berlokasi di SLB Negeri A Kota Bandung, Jawa Barat. Sementara di sesi kedua yang akan dimulai pada Agustus 2017 akan berlangsung di SLB N Bekasi Jaya dan SLB N 2 Yogyakarta.

Sebagaimana di Bandung, NIVEA kembali bekerja sama dengan Kemuning Kembar dalam memberikan konseling dan program konsultasi bagi ibu dari anak-anak dengan kebutuhan khusus di kedua kota tersebut.

Media Manager PT Beiersdorf Indonesia, Diana Riaya menjelaskan NIVEA #SentuhanIbu Periode 1 dilaksanakan kurang lebih selama 1,5 tahun dengan program pembekalan bertahap bagi para peserta.

Output-nya pola pikir dan perilaku pesertanya jauh lebih antusias dalam meningkatkan keterampilan, meraih peluang untuk mengembangkan potensi anak, dan berkontribusi kepada keluarga,” terang Diana di acara media gathering di Resto Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8) yang dikemas Inke Maris & Associates (IMA).

Sebagai pengembangan program, lanjut Dianar pihaknya sudah menyeleksi beberapa peserta menjadi Ambassador NIVEA #SentuhanIbu dan menjalani training of trainers di kedua kota nanti. “Tujuannya agar mereka dapat menyemangati dan berbagi dengan para ibu lainnya yang memiliki isu serupa,” terangnya.

“NIVEA juga ingin menginspirasi lebih banyak ibu melalui film pendek dan buku Sentuhan Ibu yang berisikan pengalaman dan pembelajaran dari peserta program ini,” tambah Diana.

Konsultan dari Kemuning Kembar, Anggiastri Hanantyasari Utami  yan boasa disapa Anggi menjelaskan bahwa isu yang kerap dihadapi dalam program sesi perdana di Bandung antara lain para ibu cenderung pasif dan merasa dunia luar tidak bersahabat, sehingga membuat mereka kehilangan motivasi.

“Karena itu kami menyusun topik dan kegiatan yang diharapkan mampu mengenal emosi dan menerima keadaan, agar ke depannya lebih positif dalam mampu mengelola diri sendiri dan mendampingi putra-putri mereka,” terang Anggi.

Implementasi program di #SentuhanIbu Periode 2, sambung Anggi akan dikembangkan dari periode 1. “Meskipun secara umum ada kesamaan, akan tetapi detil program akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kelompok, antara lain faktor karakter kelompok, kondisi sosial ekonomi, lingkungan, dan garis besar masalah yang dihadapi,” tambah Anggi.

Lalu kenapa Nivea mau membuat program ini dan melanjutkannya ke sesi kedua? Sebagai catatan tambahan, PT Beiersdorf Indonesia pada tahun 1981 mulai memproduksi berbagai produk perawatan kulit yang terpercaya seperti NIVEA. Pabriknya berlokasi di Malang, Jawa Timur sedangkan basis-nya ada di Hamburg, Jerman.

President Director PT Beiersdorf Indonesia, Mr. Holger Welters mengungkapkan kalau NIVEA telah menjadi bagian dari keluarga di seluruh dunia.

“Kami meyakini bahwa keluarga adalah elemen penting dalam menciptakan masyarakat yang kuat dan sehat, tempat dimana cinta kasih tumbuh, sumber kepercayaan diri, dan terciptanya kepedulian terhadap sesama. Karena itulah kami selalu mendukung program-program jangka panjang di bawah komitmen sosial global NIVEA ‘Cares for Family’ yang bertujuan meningkatkan kualitas keluarga melalui tiga pilar yaitu peningkatan kemampuan anak, pemberdayaan ibu, dan waktu kebersamaan keluarga,” terangnya.

NIVEA Cares for Family, lanjut Holger diperkenalkan sejak tahun 2013 dan kini diimplementasikan di 47 negara yang telah mendukung lebih dari 600.000 keluarga di seluruh dunia, termasuk NIVEA #SentuhanIbu yang diadakan di Indonesia.

Selama lebih dari 100 tahun, NIVEA sebagai merek perawatan kulit terkemuka di dunia memiliki peranan dalam merawat keluarga dan memahami bahwa ibu adalah figur yang paling berpengaruh dalam keluarga.


Kampanye NIVEA #SentuhanIbu Periode 2 mengajak masyarakat berperan aktif dan nyata sebagai sukarelawan melalui akun media sosial resmi NIVEA Indonesia di Facebook NIVEA ID dan Instagram @NIVEA_ID atau mengunduh Buku Sentuhan Ibu via digital. Informasi lebih lanjut dapat mengakses langsung ke www.nivea.co.id.

“NIVEA menyampaikan apresiasi kepada para peserta program NIVEA #SentuhanIbu ini atas keberanian dan komitmen mereka selama proses pendampingan. Mereka tidak kenal lelah untuk menjadi tumpuan terbaik bagi putra-putri mereka. Kami juga berharap, para ibu yang akan menjadi trainer mampu meneruskan ilmunya dengan baik ke ibu-ibu lain. Kini saatnya kita berpartisipasi dan menunjukkan kepedulian kepada mereka melalui NIVEA #SentuhanIbu,” tutup Mr. Holger Welters.

Acara media gathering program NIVEA Global “Cares for Family’ yang dipandu Indie Barends ini juga menghadirkan Fira Basuki, penulis yang menulis buku berjudul Sentuhan Ibu dan para ibu tangguh beserta anak-anak berkebutuhan khusus, peserta program NIVEA #SentuhanIbu pertama.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. IMA

Captions:
1. Diskusi program NIVEA Global “Cares for Family’ NIVEA #SentuhanIbu 2.
2. Para narasumber berfoto bersama dengan President Director PT Beiersdorf Indonesia, Mr. Holger Welters (berjas coklat).

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP