Koleksi Award AP II Bertambah, Tahun Ini Sabet 4 Penghargaan di Jepang
“PT Angkasa Pura II (Persero) yang diwakili oleh Head of Corparate Strategic Planning dalam event “ASIA-PASIFIC STEVIE AWARDS 2017” yang diselenggarakan di Hiton Hotel Tokyo, Jepang berhasil mendapatkan penghargaan,”.
Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @angkasapura2 & adji
Begitu keterangan yang disampaikan AP II dalam akun Instagram-nya @angkasapura2, Sabtu (3/6/2017).
Keempat penghargaan tersebut adalah Gold Stevie Winner dalam Award for Innovative Management in Business Product & Service Industries, Gold Stevie Winner dalam Award for Innovation in Customer Service Management, Planning & Practice, Silver Stevie Winner dalam Award for Innovation in Business Information Apps, dan Bronze Stevie Wonder dalam Award for Excellence in Innovation in Business Product & Service Industries.
Postingan membanggakan itu pun mendapat beragam komentar positif.
Pemilik akun @willaftr mengatakan begini: “mantAP2 Customer Service Mobile”.
Sementara @terminal3.indonesia mengucapkan hal senada. “Selamat untuk PT. Angkasa Pura II (Persero) sukses selalu...”.
Presiden Direktur Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya mengatakan empat penghargaan ini menunjukkan kiprah perusahaannya mulai diakui dunia. “Ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih menciptakan inovasi-inovasi mutakhir bagi bandara-bandara yang berada di wilayah kerja kami,” ujarnya.
Awaluddin menjelaskan Gold Stevie Winner Award for Innovative Management in Business Product & Service Industries berkaitan dengan aplikasi internal AP II, iPerform Mobile Application.
“Aplikasi tersebut memuat informasi mengenai operasional bandara termasuk area terminal, parking stand pesawat, total jumlah parking stand terpakai, flight number, on block time dan off block time pesawat, dan stand code,” terangnya.
Gold Stevie Winner dalam Award for Innovation in Customer Service Management, Planning & Practice itu disabet AP II terkait dengan customer service terhadap para pengguna jasa secara mobile. “Inovasi ini merupakan satu langkah Angkasa Pura II menjadi perusahaan yang berorientasi kepada pelayanan pelangan (customer centric),” terang Awaluddin.
Silver Stevie Winner dalam kategori Innovation in Business Information Apps diraih AP II lantaran menerapkan aplikasi Indonesia Airport di seluruh bandara yang dikelola AP II.
Menurut Awaluddin aplikasi tersebut dapat membantu pelancong memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berada di bandara guna mendapatkan informasi seperti jadwal terbang, tenant, nomor telepon penting dan sebagai sarana untuk memberikan masukan terkait pelayanan.
AP II mendapatkan award Bronze Stevie Wonder dalam Award for Excellence in Innovation in Business Product & Service Industries karena dinilai terus berinovasi menuju “The Best Smart Connected Airport in The Region”.
Empat penghargaan di Jepang itu menambah perbendaharaan penghargaan bertarap internasional buat AP II.
Tahun lalu AP II juga meraih penghargaan Service Quality Award 2016 kategori Diamond atas dua bandaranya, yakni Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng dan Bandara Kualanamu Medan di bidang kepuasan pelanggan.
Service Quality Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan/merek yang mampu menghadirkan kepuasan bagi pelanggannya. Adapun, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan Riset SQ Index.
Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @angkasapura2 & adji
0 komentar:
Posting Komentar