. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 10 Maret 2015

Festival Serayu 2015 di Kabupaten Banjarnegara Bakal Dibanjiri Dawet


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, akan menggelar Festival Serayu 2015 pada 26-30 Agustus mendatang. Festival kali ini berbeda dengan festuival sebelumnya karena diramaikan oleh 300-an penjual dawet yang siap membuat ribuan gelas dawet gratis untuk pengunjung.


Menurut Kepala Disbudpar Banjarnegara Aziz Achmad rangkaian kegiatan Festival Serayu 2015 pada prinsipnya sama seperti kegiatan serupa pada yang digelar pada tahun 2013. 

Ada kirab Budaya tetap menjadi unggulan namuan untuk tahun ini, kegiatan tersebut digelar pada malam hari. Selain itu ada pesta 'Parak Iwak' dan yang terbaru adalah Banjar Banjir Dawet serta Kongres Sungai Indonesia.

Acara Banjar Banjir Dawet akan digelar saat pembukaan Festival Serayu 2015 pada tanggal 26 Agustus dengan mendatangkan 300-an penjual dawet yang akan membanjiri festival ini dengan dawet.

Dawet adalah minuman khas dari Kabupaten Banjarnegara. Minuman ini mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional setempat. Es Dawet amat menyegarkanr dan sangat cocok diminum pada cuaca panas. Bahan pembuat dawet antara lain dari tepung sagu aren,tepung beras, daun suji, dan pewarna makanan berwarna hijau.

Kegiatan Festival Serayu 2015 dipastikan bakal lebih meriah karena akan dihadiri delegasi dari sejumlah kabupaten/kota yang diharapkan dapat turut menampilkan atraksi seni budaya daerah masing-masing.

Lewat festival ini diharapkan dapat meningkatkan citra positif pariwisata Banjarnegara yang sempat lesu akibat berbagai isu bencana alam, antara lain longsor beberapa waktu lalu.

Naskah: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: dok. budparbanjarnegara

Captions: 
1. Promo Festival Serayu 2015.
2. Es dawet khas Banjarnegara.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP