. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 20 Februari 2014

Tujuh Obyek Wisata Bali Paling Banyak Dicari Turis Via Internet

Magnet Bali ternyata belum habis. Buktinya 7 dari 10 tempat wisata di negeri ini yang paling banyak dicari oleh wisatawan mancanegara (wisman) lewat internet ada di Pulau Dewata ini. Sisanya Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Ini berdasarkan data pencarian di TripAdvisor. 

Tujuh obyek wisata di Bali yang paling dicari itu di urutan pertama dan seterusnya adalah Seminyak, Ubud, Kuta, Nusa Dua, Sanur, Legian, dan Jimbaran.

Sementara sepuluh negara yang paling banyak mencari tahu tentang Indonesia selama 2013 menurut salah satu situs travel terbesar di dunia ini adalah Australia di peringkat pertama. Menyusul berturut-turut Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Malaysia, Inggris, Prancis, Jerman, China, dan terakhir Belanda.

Jika turis asing paling banyak mencari informasi tentang Bali sebagai tujuan wisatanya lewat internet, sebaliknya wisatawan Nusantara (wisnus) paling banyak mencarai informasi mengenai Jakarta diurutan pertama. Menyusul dibelakang ibukota RI dan seterusnya Seminyak, Bandung, Kuta, Ubud, Yogyakarta, Nusa Dua, Surabaya, Sanur, dan Bogor.

Dari jumlah obyek yang paling banyak dicari wisnus tetap saja Bali diurutan teratas, buktinya ada 5 obyek wisata di Bali yang paling banyak dicari wisnus yakni teratas Seminyak lalu Kuta, Ubud, Nusa Dua, dan Sanur.

Mengapa Seminyak Bali menjadi tempat yang paling dicari wisman dan wisnus melalui internet? Berdasarkan pantauan Travelplusindonesia, selain berpantai yang asyik buat berjemur dan bersantai, di Seminyak juga terdapat sejumlah hotel dan resort indah antara lain The Seminyak Beach Resort & Spa.

Selain itu banyak terdapat resto yang menarik perhatian turis asing dan Nusantara antara lain Sea Circus. Interior resto & bar ini unik dan colorfull serta aneka menu seafood segar dan pelayanan yang memuaskan. Seminyak pun diramaikan sejumlah tempat hiburan malam seperti bar dan klub antara lain SOS Rooftop Lounge & Bar. Tempat ini disebut-sebut menjadi salah satu tempat tersyahdu untuk menghabiskan malam yang santai di Bali sambil mengagumi pesona sunset.

Berdasarkan data di atas, jelaslah Pulau Sejuta Pura ini masih menjadi destinasi yang paling dicari atau diminati baik turis asing maupun Nusantara. Namun dalam skala global, provinsi yang memiliki tiga gunung yakni Agung, Batukaru, dan Batur ini tidak termasuk dalam destinasi yang dibanjiri turis setiap tahunnya. 

Seperti dikutip dari The Richest, destinsi/kota yang paling banyak menarik pengunjung setiap tahunnya adalah Bangkok diposisi teratas. Tahun lalu, ibukota negeri Gajah Putih Thailand ini berhasil menjaring 15,98 juta turis asing. Wow, fantastis.

Bangkok merupakan pusat perdagangan kecil di abad ke-15 yang memiliki sejumlah kuil Budha dan berbagai arsitektur kuno serta bangunan modern. Bangkok juga dihiasi wilayah pertanian dan perkebunan yang luas dan sedap dipandang mata. Kehidupan malam Bangkok juga diduga jadi pemicunya, antara laian Pingpong, kawasan prostitusi yang namanya telah mendunia bahkan menjadi magnet tersendiri di kalangan turis berbagai negara.

Diurutan kedua dan seterusnya ditempati London, Paris, Singapura, dan New York. Ibukota Inggris, London berhasil menjaring 16 juta turis asing. Kota ini memiliki berbagai tempat bersejarah yang menganggumkan. Kerajaan Inggris dengan Pangeran William-nya juga menjadi pemicunya.

Paris  berhasil meraup 13,92 juta turis asing. Kendati terkenal sebagai kota yang sangat mahal. Namun imej sebagai kota teromantis di dunia menjadi magnet utamanya. Selain tentunya Menara Eiffel, lukisan Mona Lisa di Louvre, dan Pompidou Centre.

Sedangkan Singapura (11,75 juta turis), daya tariknya kebersihan dan tingkat keamanannya ditambah sejumlah obyek wisata buatannya yang berkelas dunia. Kelima, ditempati New York yang berhasil menjaring 11,52 juta turis asing. Pertunjukan Broadway menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing yang datang ke kota berpenduduk dari berbagai belahan dunia ini.

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

Captions:
1. Turis asing asyik bersantai di salah satu pantai favorit di Pulau Dewata.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP