. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 28 Desember 2013

Duabelas Panggung Hiburan Semarakkan Malam Tahun Baru di Jakarta

Sebanyak 12 panggung hiburan akan mengisi acara Jakarta Night Festival (JNF) yang kali ini digelar untuk menyemarakkan malam pergantian tahun baru di Jakarta. 

Adapun 12 titik yang akan menjadi lokasi panggung hiburan di antaranya Balai Kota, Silang Barat Daya Monas, Bank Indonesia, Wisma Mandiri, Gedung Jaya, Jalan Sunda, EX Center, Pullman Hotel, Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Pamekasan, Gedung UOB, dan Stasiun Dukuh Atas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman mengatakan kesuksesan JNF tahun lalu dengan melihat animo pengunjung yang besar menjadi alasan mengapa acara ini digelar kembali.

“JNF ini menjadi wadah hiburan gratis buat masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya bersama jajaran Pemerintah Daerah DKI Jakarta sambil menikmati malam pergantian tahun,” jelasnya di Jakarta baru-baru ini.

Ke-12 panggung hiburan akan di isi dengan berbagai pentas seni dan hiburan musik. Disamping itu juga akan ada sejumlah pedagang yang menjajakan 300 jenis kuliner dan 100 penjual kerak telor . “Acara yang paling spektakuler tentunya detik-detik penghitungan mundur Tahun Baru lewat video mapping, yang diproyeksikan ke arah Hotel Mandarin Oriental Jakarta,” jelas Arie.

Dijadwalkan rombongan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berjalan kaki bersama menuju lokasi panggung utama di Bundaran Hotel Indonesia pada sekitar pukul 21.00 WIB untuk menghitung mundur menjelang detik-detik pergantian tahun.

Untuk mengamankan acara, Pemda DKI Jakarta akan menyiapkan 1.300 personel untuk berjaga-jaga di ruas jalan sepanjang Balaikota hingga Stasiun Dukuh Atas. “Ada sekitar 900 Satpol PP kami terjunkan di lapangan, sisanya dari Kepolisian,” terang Arie.

Dia berharap masyarakat turut membantu mengamankan jalannya JNF malam tahun baru dengan tidak mengganggu ketertiban umum. “Masyarakat harus turut menjaga ketertiban dan keamanan untuk meminimalisir terjadinya sesuatu yang tidak menyenangkan,” imbaunya.

Menurut Arie, penutupan jalan terkait acara tersebut diperkirakan mulai secara bertahap sejak pukul 16.00 WIB dan akan benar-benar disterilkan sekitar pukul 19.00 hingga pukul 01.30 WIB.

Penulis memprediksi, acara ini bakal menyedot perhatian bukan cuma warga Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), pun wisatawan baik Nusantara maupun asing.

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP