. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 29 Oktober 2013

Manado Lokasi Konferensi DMO 2013

Manado menjadi lokasi penyelenggaraan Konferensi Nasional Destination Management Organization atau DMO yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Konferensi DMO 2013 bertema “Rethinking and Renewal Destination Management Organization 2011-2013” ini berlangsung tanggal 29-30 Oktober khusus di bidang maritim.

Nasional ini dimaksudkan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan antarpihak terkait sekaligus mendorong percepatan pengembangan di 15 kawasan DMO di Indonesia.

Di Manado, masing-masing DMO akan mempresentasikan kemajuan pencapaian kinerja selama ini dan sejauhmana koordinasi dengan stakeholder, yaitu pihak-pihak yang terlibat dengan pengembangan seperti pemerintah daerah, masyarakat, dan agen perjalanan.

DMO 2013 di Manado merupakan konferensi nasional DMO keempat. Tahun sebelumnya dilaksanakan di Prapat, Danau Toba (2012), Labuan Bajo, Flores (2011), dan Jakarta (2010).

Melalui konferensi ini, diharapkan dapat terlihat sejauh mana perkembangan tiap DMO yang sudah berjalan selama 4 tahun di Danau Toba dan Pangandaran, dan 13 destinasi baru yang sudah memasuki tahun ketiga.

Manado terpilih sebagai lokasi konferensi DMO 2013 mengingat  kota ini memiliki failitas konvensi berkelas internasional dan dekat dengan Taman Laut Bunaken, sebagai salah satu destinasi yang mendapatkan program DMO dari Kemenparekraf.

Taman laut yang berada di seberang daratan Manado menjadi daya pikat utama Manado sejak lama. Kawasan perairan yang pernah menjadi spot diving kelas dunia ini memiliki tebing karang yang menakjubkan dengan keberagaman ikan hias dan terumbu karangnya.

Ke-15 destinasi yang masuk DMO yakni Kota Tua Jakarta, Pangandaran-Jawa Barat, Borobudur-Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Danau Toba-Sumut, Sabang-Aceh, Kintamani-Danau Batur-Bali, Rinjani-NTB, Komodo-Kelimutu-Flores NTT, Tanjung Puting-Kalteng, Kepulauan Derawan-Kaltim, Toraja-Sulsel, Bunaken-Sulut, Wakatobi-Sulawesi Tenggara, dan Raja Ampat-Papua Barat. 

Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: dok.belajardiving

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP