. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 18 Juni 2013

Berebut Diskon di 74 Mall Selama FJGS 2013

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 yang berlangsung sejak Sabtu, 1 Juni 2013 bukan hanya menjadi ajang berbelanja para penggila shopping dari Jakarta dan sekitarnya. Ternyata juga wisatawan dari berbagai kota di luar Jawa bahkan mancanegara terutama pasar dari Timur Tengah.

Alasannya karena FJGS tahun ini kembali menawarkan konsep belanja dengan diskon harga menjulang hingga hadiah menarik dan lebih heboh. 

Bagaimana tidak heboh. FJGS kali ini diikuti 74 mall atau pusat belanja dengan potongan harga besar-besaran untuk semua produk, terutama busana.

Handoko Santosa selaku ketua panitia FJGS  2013 juga mengatakan jumlah retailer yang ikut serta pun bertambah. Ada tujuh ribu retailer yang berpartisipasi. “Tahun lalu cuma enam ribu retailer. Ada kenaikan 15 persen," akunya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Target pengunjungnya bukan hanya Jakarta dan Nasional, pun internasional terutama turis asal Timur Tengah mengingat banyak orang Timur Tengah yang datang ke Jakarta untuk berbelanja. “Kita ada business meeting ke Timur Tengah dan kita buat brosur dalam bahasa Arab,” tambah Handoko.

Karena itu target omset FJGS tahun ini sebesar Rp 11, 8 triliun optimis tercapai karena bertepatan juga dengan musim libur sekolah. “Tahun lalu omsetnya mencapai Rp 10 trliun rupiah,” akunya.

74 pusat perbelanjaan yang berpartisipasi terbagi dalam lima wilayah. Di Jakarta Pusat ada 20 pusat perbelanjaan yakni FX Lifestyle x’nter, Gajah Mada Plaza, Gedung Blok B Pusat Grosir Tanah Abang, Golden Truly, Grand Indonesia Shopping Town, Harco Pasar Baru, Istana Pasar Baru, ITC Cempaka Mas, Mega Grosir, ITC Mangga Dua, ITC Roxy Mas, Mal Mangga Dua, Mangga Dua Square, Plaza Atrium, Plaza Glodok, Plaza Indonesia, Plaza Kenari Mas, Plaza Senayan, Senayan City, Thamrin City, dan Jakarta Design Center.

Di Jakarta Selatan sebanyak 26, yakni Blok M Square, Cilandak Town Square, Darmawangsa Square, The City Wal Epiwalk, Exion / Lippo Mall Kemang, Gandaria City, Grand ITC Permata Hijau, ITC Fatmawati, ITC Kuningan, Kalibata City Square, Kota Kasablanka Kuningan City, Lippo Mall Kemang, Mal Ambasador, Mal Blok M, Pacific Place, Pejaten Village, Plaza Blok M, Plaza Festival, Plaza Kalibata, Plaza Mebel, Poins Square, Pondok Indah Mall, Tebet Green, The Arcade Oakwood, dan The Plaza Semanggi.

Di Jakarta Barat sebanyak 9 mall yakni Central Park, Lindeteves Trade Center, Mal Ciputra, Mal Matahari Puri Daan Mogot, Mal Taman Anggrek, Mal Taman Palem, Puri X’ tertaiment Pavilion, Puri Indah Mall, dan Seasons City. Di Jakarta Utara sebanyak 10 mall yakni Emporium Pluit Mall, La Piazza, Mahaka Square, Mal Artha Gading, Mal Kelapa Gading, Mall of Indonesia, Pluit Junction, Pluit Village, Sunter Mall, dan WTC Mangga Dua.

Dan Jakarta Timur sebanyak 9 pusat perbelanjaan yakni Arion Mall, Cibubur Junction, Grand Cakung, Kramat Jati Indah Plaza, Mal Cijantung, Plaza Buaran, Pulogadung Trade Center, Pusat Grosir Cililitan, dan Tamini Square.

Kesempatan berburu diskon di 74 mall tersebut masih cukup panjang, karena festival tahunan ini berlangsung selama satu bulan lebih, penutupannya 14 Juli 2013.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP