. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 20 Oktober 2012

Senam Sehat Gaungkan Musi Triboatton 2012

Usai launching Musi Triboatton 2012 beberapa hari lalu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwarparekraf) mengelar acara senam sehat ‘‘Road to Musi Triboatton 2012” di halaman Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jumat (19/10/2012).

 "Acara ini untuk menggaungkan penyelenggaraan Musi Triboatton 2012 yang akan digelar di Sumatera Selatan pada 6–11 November mendatang," jelas Direktur Pencitraan Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Esthy Reko Astuty, didampingi Kabid Wilayah Sumatera, Ditjen Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri Raseno Arya. 

"Acara senam sehat yang mengundang sejumlah pelajar SMA, Putri Pariwisata Indonesia, perwakilan dari 18 instansi pemeriontah dan BUMN serta komunitas kebugaran Indonesia ini diharapkan mampu menduniakan Sungai Musi di Sumatera Selatan sebagai wisata sungai," tambahj Esthy.

Esty yakin dalam dua sampai tiga tahun ke depan, ajang triboatton yang menempuh jarak 500 kilometer ini akan booming. "Ini lomba wisata olahraga terunik di dunia. Karena baru pertama kali digelar di dunia, tambahnya.

Raseno Arya memastikan ada 10 tim yang akan mengikuti Musi Triboatton 2012 yang terdiri atas 6 etape ini. Selain tim tuan rumah Indonesia, juga ada tim dari Brunei Darusalam, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Australia, Selandia Baru, dan Nepal.

 Raseno berharap acara senam sehat road to Musi Triboatton ini dapat menarik masyarakat di Jakarta untuk datang ke Sumsel menyaksikan para tim triboatton bertanding. "Disamping menyaksikan Musi Triboatton, masyarakat bisa menikmati kuliner khas Palembang dan daerah lain di Sumsel serta obyek-obyek wisatanya, " jelasnya. Kegiatan senam sehat road to Musi Triboatton ini dipandu oleh instruktur senam profesional.

Finish di Jembatan Musi
Acara pembukaan Musi Triboatton 2012 akan berlangsung di Empat Lawang pada Selasa 6 November. Etape pertama start di Tanjung Raya , finish di Tebing Tinggi sepanjang 40 Km setelah acara pembukaan. 

Etape kedua, Rabu dari Tebing Tinggi ke Muara Kelinge (90 Km). Etape ketiga, Kamis dari Muara Kelingi ke Sekayu (150 Km). Etape keempat , Jum'at dari Sekayu ke Pengumbuh (90 Km). Etape kelima, Sabtu dari Pengumbuh ke Palembang (90 Km). Dan etape keenam atau terakhir, Minggu, 11 Novemner dari Benteng Kuto Besak ke Jembatan Ampera sepanjang 1 Kilometer.

Naskah & foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP