Rabu, 06 Maret 2019

Ini Agenda Acara Jakarta Syariah Halal Festival 2019

Jakarta Syariah Halal Festival atau Jashfest 2019 bertempat di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC), 7-9 Maret.

Jashfest 2019 yang mengangkat tema "Arah Baru Pengembangan Ekonomi Syariah & Industri Halal' ini menjadi ajang pameran dan promosi bagi para pelaku usaha, guna mendukung terciptanya gaya hidup ekonomi halal dan berlandaskan syariah.

Selama 3 hari, Jashfest 2019 yang menjadi wadah edutaintment untuk memperkenalkan produk Syariah dan produk Halal kepada masyarakat umum ini akan diisi dengan pameran, konferensi, workshop/takshow di mini stage), peragaan busana, dan live performance.

Peserta pamerannya antara lain pembiayaan syariah, financing teknologi (fintech), aneka produk halal destinasi halal, UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), serta biro umroh & haji.

Di akun Instagram (IG)-nya @jashfest.id dijelaskan jadual mini stage Jashfest 2019

Pada hari pertama, Kamis (7/3) ada talkshow bertajuk "Halal Lifestyle Blogger" mulai ba'da Zuhur (pukul 1 siang).

Dilanjutkan talkshow "Mewujudkan Perencanaan Keuangan Masa Depan dengan Konsep Tolong Menolong". 

Lalu Bedah Buku "Laris Manis Bisnis Wisata Halal. Diteruskan dengan talkshow "Kopi Indonesia dari Hulu ke Hilir" serta Murottal Quran sebagai penutup.

Hari kedua, Jum'at (8/3) ada talkshow Inspiratif "Peranana Millennial dalam Upaya Membangun  Peradaban Indonesia", selepas Shalat Jum'at.

Di hari terakhir atau ketiga, Sabtu (9/3) selain talkshow "Online Media for Muslim Lifestyle" yang akan dimulai ba'da Shalat Zuhur, juga akan dilanjutkan dengan fashion show by Hijabersmom Community.

Berikutnya talkshow lagi bertajuk "Hijrah sampai Halal" dan akan ditutup dengan live performance by Vocal Group Volaris.

Sementara agenda konferensinya di hari pertama, Kamis (7/3) terbagi 2 sesi.

Sesi pertama bertema "Arah Baru Pengembangan Ekonomi Syariah" mulai pukul 1 siang dengan pembicara antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Sesi kedua "Pengembangan Ekosistem Halal Value Chain sebagai Penunjang & Pondasi Ekonomi Syariah" mulai pukul 5 sore dengan nara sumber (narsum) antara lain Kepala Badan Penyelengara Jaminan Produk Halal Prof. Ir. Sukoso dan Dirut Bank Muamalat Achmad Kusna Permana.

Konferensi hari kedua, Jumat (8/3) juga dibagi atas 2 sesi.

Pertama bertema "Arah Baru Pengembangan Industri Halal" dengan pembicara antara lain Wakil Direktur LPPOM MUI Ir. Sumunar Jati.

Di sesi kedua yang mengambil tema "Pengembangan Ekosistem Halal Supply Chain Menuju Revolusi Industri 4.0" menghadirkan narsum antara lain Ketua Dewan Pakar Asosiasi Logistik Indonesia, Nofrisel.

Berdasarkan IG tersebut, diterangkan pula kalau pengunjung Jashfest 2019 ini tidak dikenakan tiket masuk alias gratis ke pameran maupun mini stage. Namun untuk konferensi dikenakan tiket atau berbayar.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. @jashfest.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.