Jumat, 06 Mei 2016

Catat Agenda Utama ATF 2016 di STP Bandung

Konferensi Asia Tourism Forum (ATF) 2016 di Kota Bandung Jawa Barat yang berlangsung 3 hari mulai besok, Sabtu hingga Senin (7-9/5) diisi dengan berbagai kegiatan inti.

Pembukaan acara bertempat di Gedung Sate pada hari pertama pukul 9.30, usai seluruh peserta melakukan registrasi di tempat yang sama.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dipastikan akan membuka acara ini sekaligus memberi kata sambutan.

Sebelumnya acara akan dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan disusul suguhan seni Rampak Gendang. Selanjutan rangkaian kata sambutan dimulai dari Kepala STP Bandung Anang Sutono, CHE, lalu founder ATF Prof Kaye Chon, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang diwakili Wagub Deddy Mizwar.

Pada pukul 10.30 -12.00 disambung dengan plenary session pertama dengan narsum Mempar Arief Yahya. Usai makan siang, diteruskan dengan planary kedua dengan narsum pertama Prof Kaye Chon membawakan makalah bertopik "Innovation and Leadership in Hospitality & Tourism".

Diteruskan narsum kedua the managing director of PT. Banten West Java, Fachrully F. Lasahido dengan topik bertajuk "Business Prespectives on Greenovation Tourism Tanjung Lesung Project Best Practices".

Setelah coffee break dilanjutkan narsum Dhani Priatna dari Google Indonesia membawakan dengan topik "Wonderful Google for Wonderful Indonesia".

Selanjutnya Salvador Anton Clave dengan topik "Walkable Citieas A Sustainable Approach to Destination and Place Management".

Diakhiri narsum Reza Sunardi, presiden Asosiasi GM Hotel dengan topik "Cutting Edge Marketing In Social Media and Managing on Line Reputation". Kemudian Prof Kaye Chon akan menyampaikan kesimpulan konferensi ATF 2016.

Malamnya di STP Bandung ada makan malam bersama dengan hiburan Belibis Dance dari STP Nusa dua Bali, dilanjutkan kata sambutan Anang Sutono, CHE, dan persembahan Nara Angklung dari STP Bandung, serta pemberian Special Announcement of Best Paper Award.

Pada hari kedua, ATF 2016 antara lain diisi dengan serangkaian parallel session diselingi makan siang dan hiburan Jagad Dance dari STP Bali.

Hari ketiga acara diisi dengan city tour Bandung dengan 5 pilihan antara lain melihat kerajinan batik, seniman sunda, dan masyarakat adat di Kampung Cireundu.

Berdasarkan pantauan Travelplusindonesia pada Jumat (6/5) atau sehari sebelum pembukaan acara, sejumlah baliho, umbul-umbul, dan spanduk terkait acara tersebut.

Di tepi Jalan Setiabudi , tak jauh dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung misalnya terpampang sebuah baliho berukuran besar yang menampilkan Menpar Arief Yahya sebagai keynote speaker dan beberapa narasumber (narsum) ATF 2016 lainnya.

Pun di depan STP Bandung dan Hotel ENHAII terdapat beberapa umbul-umbul dan spanduk ATF 2016 termasuk umbul-umbul branding pariwisata Nasional Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Begitupun di depan dan halaman Gedung Sate.

Media promosi lainnya juga terlihat di beberapa stasiun TV swasta nasional berupa running text bertuliskan "STP Bandung Tuan Rumah Asia Tourism Forum 2016", 460 Peserta dari 21 Negara Ikuti ATF STP Bandung", dan 21 Negara Hadiri ATF di STP Bandung".

Menurut Anang Sutono, running text terkait ATF 2016 di Bandung itu kerjasama dengan Event Organizer (EO) forum tingkat Asia ini.

Dia berharap, ATF 2016 dapat berjalan lancar. "Mohon doanya teman-teman semoga ATF 2016 di STP Bandung berlangsung sukses, dan semoga kita selalu dalam Ridho Allah SWT," pungkas Anang.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com)
Foto: adji & dok. Anang Sutono, CHE


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.