Kamis, 05 Mei 2016

Dua Bocah Indonesia Ikut Shrek The Musical di Jakarta Mulai Kamis Ini

DUA bocah asal Indonesia dipercaya ikut main dalam pertunjukan besar Shrek The Musical di Theatre Ciputra Artpreneur, Jakarta yang dipersembahkan Ciputra Artpreneur dan Broadway Entertainment Group dari tanggal 5-22 Mei 2016. Sherk The Musical merupakan pertunjukan asli Broadway yang telah memenangkan penghargaan bergengsi dunia teater Tony Awards. 

Kevin Kahuni (10) salah satu dari dua bocah yang ikut terlibat di drama musikal kelas dunia itu. Dia adalah penyanyi cilik yang terkenal lewat lagunya Pemandangan Alam. "Bangga banget bisa terpilih. ini pengelaman baru saya di pentas drama musikal apalagi kelas dunia," ujar Kevin saat menghadiri Media Day di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Rabu (4/5).

Menurut Kevin, sewaktu ikut audisi dai tampil apa adanya namun serius. "Kebetulan saya pernai main film jadi tidak begitu canggung lagi," ujar Kevin yang pernah main film layar lebar berjudul In Love dan Blusukan Jakarta.

 Pementasan Shrek The Musical akan membawa lebih dari 10 kontainer set panggung untuk menampilkan negeri dongeng Kerajaan Far Far Away dengan akting panggung, nyanyian, tarian dan musik latar belakang orkestra secara langsung di Jakarta.

Selain menyajikan pertunjukan yang megah dan menakjubkan, Shrek The Musical juga akan menyuguhkan cerita yang serat dengan pesan moral.

Salah satu adegan yang sangat menarik adalah adegan Freak Flag di mana hampir seluruh tokoh negeri dongeng muncul dan bernyanyi bersama di atas panggung sebagai bentuk persatuan mereka setelah diusir oleh Lord Farquaad yang jahat.

Adegan yang disuguhan saat Media Day ini membawa pesan mengenai pentingnya perbedaan antara setiap orang dan bagaimana dalam perbedaan kita dapat mengapresiasi keunikan satu sama lain dan menjalin kebersamaan yang semakin kuat.

Adegan lain yang patut disimak adalah adegan Forever yang mengisahkan tentang pertemuan pertama Donkey dan Dragon. Dragon, sang naga betina yang terlihat kejam, menunjukan sisi rapuhnya dengan bernyanyi dan menceritakan tentang perasaannya yang ingin dicintai.

Melalui adegan yang juga disuguhkan untuk para media di acara Media Day ini, Shrek The Musical kembali menonjolkan pesan bahwa penampilan bukanlah segalanya dan siapapun juga ingin dan layak untuk dicintai.

Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur mengatakan, “Ciputra Artpreneur memiliki aspirasi untuk selalu mempersembahkan pertunjukan kelas dunia yang juga mengusung sisi edukatif. Pertunjukan Shrek The Musical adalah persembahan kami bagi keluarga di Indonesia untuk lebih mengenal seni pertunjukkan kelas dunia,"kata Rina.

Penjualan tiket dapat diperoleh secara online melalui www.kiostix.com dan www.rajakarcis.com  Pertunjukan ini menawarkan promo special Pay 1 For 2 Tickets bagi pemegang kartu kredit Visa dan Mastercard BCA.

Broadway Entertainment Group adalah perusahaan distribusi teater pertama di dunia yang membawa pertunjukan musikal ke pasar internasional dengan menghadirkan pertunjukan kelas dunia ke pasar yang baru. Broadway Entertainment Group mengembangkan sayapnya ke wilayah di Timur Tengah, Commonwealth Independent States, Asia Selatan dan Tengah dan juga Amerika Latin.

Chief  Executive Officer, Liz Koops, telah memproduksi pertunjukan skala internasional selama 20 tahun dan melakukan tur ke 37 negara. Saat ini Broadway Entertainment Group melakukan tur dengan pertunjukan Disney’s Beauty and the Beast, SHREK The Musical, Sister Act, The Birmingham Repertory Theatre production of The Snowman dan Dein Perry’s Tap Dogs.

Saat menjabat sebagai Direktur Pelaksana Clear Channel (sekarang menjadi  Live Nation), Liz berperan besar dalam membawa musikal kelas atas ke Eropa dan Asia.

Produksi sebelumnya meliputi: Priscilla Queen of the Desert, Mathew Bourne’s Swan Lake, Fosse, Cats, Chicago – The Musical, Miss Saigon, Gumboots, Slava’s Snowshow, Bounce, Lady Salsa, Circus Oz, Lano and Woodley, Mum’s the Word, Rudy Coby, Shaolin Kung Fu Monks and Jerry Seinfeld World Tour.

Indonesia dipilih menjadi panggung pembuka di kawasan Asia bagi tur internasional pertama Shrek The Musical. Setelah Jakarta, Indonesia, tur ini akan berkunjung ke negara lainnya yakni Singapura, Thailand, Taiwan, dan Hongkong.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.