Minggu, 17 Maret 2019

Kebudayaan Jadi Salah Satu Fokus Utama

"Kebudayaan kebinekaan kita haruslah kita jaga. Kita pastikan toleransi dan yang dimiliki bangsa ini menjadi salah satu fokus utama kita".

Hal itu disampaikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno pada Segmen 1 tentang Penyampaian Visi-Misi terutama soal kebudayaan pada Debat Cawapres di Pilpres 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Golden Ballroom, Sultan Hotel, Jakarta, Ahad (17/3) mulai pukul 20.00 WIB malam.

Menurut Sandi kebudayaan Indonesia memiliki banyak sekali aspek industri kreatif yang bisa diangkat.

"Banyak sekali lapangan pekerjaan yang akan kita ciptakan di era Prabowo Sandi karena kita fokus untuk apa yang diinginkan oleh masyarakat, terima kasih," pungkas Sandi dari paslon nomor urut 02.

Debat Cawapres ini terdiri atas enam segmen. Total waktu debat yang diperkirakan KPU berkisar 90 hingga 94 menit.

Selepas Segmen 1, baik Sandi maupun lawan debatnya dari paslon nomor urut 01 Ma'ruf Amin berdebat di Segmen 2 dan 3 mengenai pertanyaan dari tim panelis, lalu Segmen 4 dan 5 tentang Cawapres saling bertanya, dan Segmen 6 mengenai pernyataan penutup kedua cawapres yang saling beradu pandangan tersebut.

Untuk Debat Cawapres ini KPU memilihkan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

Pembawa berita Transmedia Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas diplot sebagai moderator sekaligus memandu jalannya Debat Cawapres ini.

Penyanyi Lea Simanjuntak kali ini dipercaya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di awal acara.

Jadwal debat berikutnya yakni Debat Keempat akan digelar di Balai Soedirman, Jakarta pada 30 Maret yang hanya menampilkan Capres dengan mengangkat tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Selanjutnya Debat Kelima digelar di Hotel Bidakara pada 13 April mendatang atau hanya empat hari menjelang pencoblosan, yang akan kembali menampilkan pasangan Capres-Cawapres dengan tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, dan investasi serta industri.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. @sandiuno

Captions:
1. Cawapres Sandiaga Uno siap-siap tampil di Debat Cawapres Pilpres 2019.
2. Sandi mencium tangan Cawapres Ma'ruf Amin sebelum saling berdebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.