Senin, 14 Januari 2019

Melanie Putria Bangga Turut Promosikan Mandeh Lewat Ajang Lari

Berkali-kali mengikuti ajang lari marathon  di mancanegara, kini giliran Melanie Putria (36) turut serta berlaga dalam sport tourism event perdana berlabel BRI Mandeh Run 2019. Meskipun ajangnya di dalam negeri, iya tetap senang bahkan bangga.

"Iya saya bakal ikutan lari nanti tanggal 3 Maret di Mandeh," aku Melanie kepada TravelPlus Indonesia dengan mimik cerah di belakang stage usai memandu acara konferensi pers BRI Mandeh Run 2019 di Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Senin (14/1).

Entah kenapa setiap ditanya soal lari, Putri Indonesia 2002 ini selalu bersemangat.

Sepertinya dunia lari yang serius digelutinya beberapa tahun ini sudah begitu melekat dengan imej positifnya kini sebagai international marathoner.

Boleh dibilang kalau bicara tentang artis perempuan Indonesia yang kini berprofesi sebagai pelari marathon ya Melanie-lah orangnya, padahal masih ada beberapa pesohor lainnya yang menekuni olahraga serupa.

Citra itu bisa jadi buah dari ketekunannya berlatih, mengikuti ajang lomba lari di berbagai negara termasuk di dalam negeri, ditambah predikat yang pernah disandangnya sebagai Putri Indonesia, pembawa acara, dan kini juga menjadi penyiar radio.

Menurut pemilik nama lengkap Melanie Putria Dewita Sari ini keikutsertaannya di BRI Mandeh Run 2019 bukan sekadar olahraga lari semata, melainkan punya nilai lebih turut mempromosikan pariwisata Sumbar khususnya Kawasan Wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan yang menjadi lokasi lomba lari bertaraf internasional ini.

"Itu yang bikin saya bangga. Kebetulan kan saya berdarah Minang, ya senang bisa sekalian mempromosikan pariwisata Mandeh yang juga bagian dari Sumbar," ujarnya.

Kata ibu satu anak ini, sudah dua kali dia mengunjungi Mandeh. "Terakhir jalan-jalan ke sana tahun 2016 bawa anak juga," akunya.

Pemandangannya memang luar biasa indah, lebih indah dari Raja Ampat. "Jadi julukan Mandeh Raja Ampatnya Sumbar itu bukan sekadar bahasa promosi tapi memang benar-benar indah," terangnya.

Melanie mengaku setuju untuk mempromosikan Mandeh ke tingkat dunia salah satunya bisa lewat sport tourism event.

"Mudah-mudahan BRI Mandeh Run ini bisa berkelanjutan setiap tahun seperti Tour de Singkarak,"  harapnya.

Ketika disinggung akan ikut lari di kategori apa? Melanie langsung bilang 21K atau half marathon. "Targetnya ya the best personal-lah," ungkapnya optimis.

Selain Melanie, dua pelari artis lainnya yang sudah dipastikan akan ikut BRI Mandeh Run 2019 adalah Melissa Karim dan Ibnu Jamil. Keduanya pun hadir dalam jumpa pers tersebut. (Baca: BRI Mandeh Run 2019, Duniakan 'Raja Ampatnya' Sumbar Lewat Sport Tourism)

Jika Melanie bangga bisa turut berpartisipasi berlari di Ranah Minang, lain lagi dengan Melissa dan Ibnu.

Melisa ingin menikmati pesona alam Mandeh. "Saya malah pingin cepat-cepat tanggal 3 Maret, biar bisa lihat keindahan Mandeh," ujar Melissa setelah terpana melihat cuplikan video panorama alam Mandeh.

Sementara Ibnu mengaku ingin sekalian kulineran selepas lari di Mandeh nanti. "Sekarang nih udah kebayang Gulai Kepala Kakapnya," ujarnya.

Melanie pun menanggapi dua rekannya itu. "Jangan lupa cicipi  Randang Lokan-nya. Itu kuliner khas Mandeh Pesisir Selatan. Lokan itu semacam kerang," timpalnya.

Acara jumpa pers BRI Mandeh Run 2019 yang dipandu Melanie dihadiri pula Menpar Arief Yahya, Komisaris Utama Bank BRI, yang juga Penggerak Kawasan Wisata Mandeh Andrinof A Chaniago, dan Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Melanie Putria usai memandu konferensi pers BRI Mandeh Run 2019 di Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Senin (14/1).
2. Melanie Putria saat mengikuti ajang lari internasional di New York Marathon 2018. (foto: dok. @melanieputria)
3. Acara jumpa pers BRI Mandeh Run 2019 yang dipandu Melanie.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.